Tribun Bisnis

Alibaba Hadirkan 290.000 Brand di Festival Belanja Global 11.11

Festival belanja ini menghadirkan 290.000 brand yang berpartisipasi dan ini menjadi partisipasi tertinggi dalam sejarah festival 11.11.

Editor: Sanusi
Alibaba Hadirkan 290.000 Brand di Festival Belanja Global 11.11
Alibaba
CEO Alibaba Group, Daniel Zhang saat berbicara dalam pembukaan festival belanja 11.11 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan e-commerce asal China, Alibaba Group mengadakan acara Festival Belanja Global 11.11.

Festival belanja ini menghadirkan 290.000 brand yang berpartisipasi dan ini menjadi partisipasi tertinggi dalam sejarah festival 11.11.

Chief Marketing Officer, Alibaba Group Chris Tung mengatakan, festival belanja tahun ini berfokus pada inklusivitas dan keberlanjutan, yang akan menjadikan acara tahun ini lebih bermakna bagi semua orang.

Baca juga: Alibaba Group Luncurkan Festival Belanja Global 11.11 2021

"Tujuannya agar dapat berperan penting dalam mendorong tindakan berkelanjutan dan menjunjung inklusivitas di masyarakat,” ucap Chris dalam konferensi pers Festival Belanja Global 11.11 secara virtual, Rabu (27/10/2021).

Chris mengatakan, melalui Festival Belanja Global 11.11 ini terdapat inisiatif baru yang berfokus pada keberlanjutan dan tindakan sosial.

Pertama, produk hijau pertama kalinya, Tmall akan menghadirkan kolom khusus untuk menampilkan produk dengan efisiensi energi dan minim dampak serta mengeluarkan voucher “hijau” senilai RMB 100 juta, untuk memberikan insentif bagi konsumen agar bisa mendukung gaya hidup lebih ramah lingkungan.

Baca juga: Jack Ma Dikabarkan Muncul di Hong Kong, Harga Saham Alibaba Sempat Melonjak 18 Persen

Kedua, kolaborasi untuk menghasilkan jejak karbon yang lebih rendah. Alibaba akan berkolaborasi dengan brand mitra tahun ini untuk mengembangkan produk dengan jejak karbon yang lebih rendah dan kemasan bebas plastik yang dapat didaur ulang.

Ketiga, daur ulang kemasan. Lini logistik Alibaba, Cainiao Network telah meluncurkan lebih dari 60.000 pusat pengumpulan dan daur ulang kemasan di seluruh Tiongkok, serta menyediakan 10.000 Cainiao Post Station (CPS) bagi pengguna untuk dapat menggunakan kembali kemasan dari produk yang dibeli.

Keempat, menciptakan kebaikan sosial melalui program “Goods for Good. Melalui program ini, Alibaba menggalang dana untuk tujuan sosial, dengan menghadirkan fitur untuk para konsumen agar dapat mendonasikan sebagian keuntungan dari pembelian mereka kepada organisasi sosial yang mereka pilih.

Dalam 15 tahun terakhir, program “Goods for Good” telah memberikan lebih dari 43 juta bantuan.

Beberapa diantaranya adalah menyediakan lebih dari 3 juta bantuan medis, memasang sistem penyaringan air di lebih dari 200 sekolah di daerah pinggiran, dan memberikan hampir setengah juta porsi makanan gratis bagi lansia yang tinggal sendirian di Tiongkok.

artikel ini sudah tayang di KONTAN dengan judul Adakan Festival Belanja Global 11.11, Alibaba hadirkan 290.000 brand

Sumber: Kontan
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas