Tribun Bisnis

BCA Digital dan Telkomsel Incar Warga yang Belum Tersentuh Perbankan Tapi Punya Ponsel

Kerjasama ini juga ditujukan untuk memberikan layanan kepada masyarakat yang selama ini belum tersentuh oleh perbankan.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Hendra Gunawan
BCA Digital dan Telkomsel Incar Warga yang Belum Tersentuh Perbankan Tapi Punya Ponsel
South China Morning Post
Ilustrasi perbankan digital 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Telkomsel dan BCA Digital berkolaborasi untuk mengintegrasikan layanan perbankan digital end-to-end (e2e) antara aplikasi mobile financial services Telkomsel redi dengan layanan digital banking blu by BCA Digital untuk membantu lebih banyak orang mewujudkan #WacanaJadiNyata.

Kerjasama ini juga ditujukan untuk memberikan layanan kepada masyarakat yang selama ini belum tersentuh oleh perbankan.

Direktur Utama BCA Digital Lanny Budiati menjelaskan di Indonesia hampir ada 90 juta lebih masyarakat tidak tersentuh oleh bank. Namun rata-rata mereka memiliki handphone untuk berkomunikasi.

Hal ini, jelas Lanny, menjadi peluang untuk memberikan layanan keuangan digital.

Baca juga: Saham Hari Ini, IHSG Dibuka Melemah ke 6.567,594, Asing Buru Saham BRI, Bukit Asam dan BCA

“Dalam merealisasikan misi BCA Digital sebagai Bank-as-a-Service untuk membangun ekosistem digital yang berkelanjutan di Indonesia, kami fokus berkolaborasi dengan expertise dari setiap industri," kata Lanny, Kamis, (28/10/2021).

Menurutnya, BCA Digital akan terus berinovasi dalam memberikan solusi finansial yang relevan, bisa diandalkan, serta impactful kepada masyarakat Indonesia.

"Melalui kolaborasi ini, kami optimis para pengguna akan merasakan pengalaman perbankan digital yang optimal, aman, dan nyaman. Kedepannya, ekosistem digital yang dibangun blu bersama dengan Telkomsel redi ini akan terus diperluas dan menghasilkan terobosan baru yang lebih baik dan menjadi solusi digital untuk berbagai kebutuhan bagi para nasabah kami,” tambah Lanny.

Baca juga: Telkomsel Wakili Indonesia di Expo 2020 Dubai

Direktur Planning & Transformation Telkomsel Wong Soon Nam mengatakan, sebuah kebanggaan bagi Telkomsel dapat menjalin kolaborasi bersama BCA Digital, dimana keduanya merupakan perusahaan dengan reputasi ternama di sektor industri masing-masing di Indonesia.

Kolaborasi inovatif yang kali ini dihadirkan melalui aplikasi Telkomsel redi dan blu diharapkan dapat semakin mengintegrasikan layanan perbankan dan telekomunikasi melalui pemanfataan teknologi digital terkini dalam satu layanan aplikasi.

"Kami percaya, upaya bersama ini akan semakin mendorong inklusi layanan keuangan digital yang lebih merata, dengan tetap mendorong fitur layanan yang menarik dan aman bagi seluruh masyarakat,” ujarnya.

Baca juga: Cara Cek Bantuan Kuota Internet Kemdikbud Oktober 2021 di 3, Telkomsel, XL, Axis, Smartfren, Indosat

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas