Tribun Bisnis

Cipta Kridatama Raih Kontrak Tambang Baru dari Borneo Indobara

anak usaha ABM investama meraih kontrak kerjasama jasa pertambangan terbarunya dengan PT Borneo Indobara

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Sanusi
Cipta Kridatama Raih Kontrak Tambang Baru dari Borneo Indobara
ist
Kontraktor jasa pertambangan PT Cipta Kridatama (CK) yang merupakan anak usaha PT ABM Investama Tbk (ABMM) kembali meraih kontrak kerjasama jasa pertambangan terbarunya dengan PT Borneo Indobara (BIB) yang merupakan anak usaha dari PT Golden Energy Mines Tbk (GEMS). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kontraktor jasa pertambangan PT Cipta Kridatama (CK) yang merupakan anak usaha PT ABM Investama Tbk (ABMM) kembali meraih kontrak kerjasama jasa pertambangan terbarunya dengan PT Borneo Indobara (BIB) yang merupakan anak usaha dari PT Golden Energy Mines Tbk (GEMS).

Penandatanganan kontrak kerjasama antara CK dan BIB berdurasi sampai dengan tahun 2025.

Direktur Utama CK Feriwan Sinatra sangat optimistis kerjasama ini dapat membawa bisnis CK semakin tumbuh ke depannya.

Baca juga: Pemerintah Upayakan Insentif Hilirisasi Batu Bara, Ini Rincian Kemudahan Bagi Perusahaan Tambang

Dia mengatakan, kontrak ini merupakan lanjutan dari kerjasama yang terjalin dengan sangat baik antara Grup ABM dan GEMS sejak proyek di PT Kuansing Inti Makmur,  PT Karya Cemerlang Persada, PT Bungo Bara Utama, dan PT Bungo Bara Makmur (KIM Grup).

"Kerjasama ini semakin meningkatkan bisnis CK yang berkelanjutan untuk menuju world class mining contractor, jelas Feriwan, Kamis (28/10/2021).

Untuk diketahui, lokasi pertambangan BIB berada di Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan.

Baca juga: GRP dan Cemindo Gemilang Kerja Sama Pengembangan Semen Ramah Lingkungan

Dalam kontrak tersebut CK akan melakukan penambangan untuk pengupasan lapisan tanah penutup (overburden removal) dengan total produksi mencapai 84 juta BCM sampai dengan Desember 2025.

Feriwan menambahkan, lokasi proyek BIB dekat dengan lokasi proyek CK di PT Tunas Inti Abadi sehingga bisa saling mendukung satu sama lain.

“Lokasi tambang yang berdekatan dan didukung penerapan Mining Value Chain dengan sinergi dari anak usaha ABM, CK akan terus menjalankan operasional yang unggul dan memberikan hasil yang terbaik bagi seluruh mitra,” kata Feriwan.

CK merupakan perusahaan kontraktor tambang, anak perusahaan dari ABM, perusahaan investasi strategis bidang sumber daya energi, jasa energi, dan infrastruktur yang masih merupakan bagian dari kelompok usaha PT Tiara Marga Trakindo.

CK didirikan pada 8 April 1997 dan tumbuh pesat menjadi perusahaan jasa pertambangan dengan mengerjakan berbagai lahan tambang batu bara milik sejumlah pelaku bisnis pertambangan.

Kontribusi positifnya menempatkan CK menjelma sebagai salah satu penyedia jasa pertambangan nasional terkemuka dengan pekerja professional berpengalaman di bidangnya, yang didukung oleh unit-unit alat berat berstandar internasional, dan menerapkan sistem teknologi modern yang terintegrasi dari hulu hingga hilir.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas