Tribun Bisnis

Istri-istri Menteri “Ngeriung” Virtual di Pegadaian, Ada apa?

PT Pegadaian gandeng ibu-ibu anggota Dhama Wanita Persatuan (DWP) untuk mendukung peningkatan wawasan inklusi keuangan bagi kaum perempuan masa kini.

Editor: Content Writer
Istri-istri Menteri “Ngeriung” Virtual di Pegadaian, Ada apa?
dok. Pegadaian
Penandatanganan MoU oleh Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto dan Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan Erni Tjahyo Kumolo yang dilakukan secara virtual, Selasa (27/10). 

TRIBUNNEWS.COM - Beda dari biasanya, kolaborasi Pegadaian kali ini begitu istimewa. Betapa tidak, PT Pegadaian gandeng ibu-ibu anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) yang dihadiri secara virtual oleh belasan istri Menteri Kabinet Indonesia Maju untuk mendukung peningkatan wawasan inklusi keuangan bagi kaum perempuan masa kini. Kolaborasi ini ditandai dengan penandatanganan MoU oleh Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto dan Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan Erni Tjahyo Kumolo yang dilakukan secara virtual, Selasa (27/10).

Adapun manfaat kerja sama keagenan dan layanan produk antara Pegadaian dengan DWP meliputi, pemberdayaan dan menambah pendapatan anggota dengan menjadi agen Pegadaian. Melalui keagenan juga memberikan keuntungan berupa poin atas setiap transaksi produk dan layanan, dapat mengikuti program challenge dan reward bagi anggota yang menjadi agen hingga mendapatkan program diskon produk Pegadaian.

Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto menyampaikan rasa terima kasih kepada DWP, yang telah memilih Pegadaian sebagai mitra untuk membantu para istri-istri Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tergabung dalam organisasi DWP untuk menambah kemampuan dan pengetahuan terkait produk industri keuangan.

“Pada intinya ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan tidak salah memilih Pegadaian sebagai mitra, karena kami adalah perusahaan sehat dan banyak membantu masyarakat dalam program-program peningkatan ekonomi nasional,” ucap Kuswiyoto.

Sementara itu, Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan, Erni Tjahyo Kumolo mengaku percaya bahwa Pegadaian akan membantu DWP untuk mencapai visi misi organisasi untuk menjadi organisasi istri ASN yang kukuh, bersatu, dan mandiri serta menyejahterakan anggota melalui bidang pendidikan, ekonomi dan sosial.

“Saya yakin, melalui sinergi ini kedua pihak dapat mengoptimalkan sumber daya masing-masing untuk memberi kontribusi yang positif kepada masyarakat secara umum dan anggota DWP secara khusus,“ jelas Erni.

Erni pun berharap kolaborasi ini juga dapat mewujudkan pemberdayaan dan optimalisasi terhadap perempuan Indonesia yang mandiri dan sejahtera melalui berbagai program dan kegiatan yang bernilai positif.

Selain itu, Pegadaian juga akan memfasilitasi aplikasi forum sebagai sarana pendampingan untuk menyampaikan informasi terbaru mengenai Pegadaian, literasi keuangan, serta edukasi pengembangan bisnis UMKM.(*)

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas