Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Peringati Hari Listrik Nasional ke-76, PLN Pasang Banner di Atas Ketinggian Tower Transmisi SUTT

Sejumlah pegawai PLN UIP JBB melakukan pemasangan banner di atas ketinggian tower transmisi Saluran Udara Tegangan Tinggi

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Sanusi
zoom-in Peringati Hari Listrik Nasional ke-76, PLN Pasang Banner di Atas Ketinggian Tower Transmisi SUTT
ist
Sejumlah pegawai PLN melakukan pemasangan banner di atas ketinggian tower transmisi Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Barat (PLN UIP JBB) memperingati Hari Listrik Nasional ke-76 yang jatuh pada tanggal 27 Oktober 2021 dengan cara unik.

Sejumlah pegawai PLN UIP JBB melakukan pemasangan banner di atas ketinggian tower transmisi Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT).




Tower yang dinaiki oleh sejumlah pegawai PLN UIP JBB tersebut merupakan tower nomor 104 Transmisi SUTT 150 kV Rangkas Baru-Bunar Baru, yang terletak di Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor.

Baca juga: Bright PLN Batam Akan Ekspor Daya Listrik PLTS ke Singapura

General Manager PLN UIP JBB Ratnasari Sjamsuddin mengatakan ada alasan khusus mengapa jalur transmisi tersebut yang dipilih.

Menurutnya, proyek ini ditargetkan akan di-energize di akhir Bulan Oktober 2021.

"Alasan itulah yang menjadi pertimbangan pada momen Hari Listrik Nasional kali ini agar menjadi penyemangat bagi seluruh pegawai UIP JBB agar transmisi ini dapat energize tepat waktu," tutur Ratnasari, Kamis (28/10/2021).

BERITA TERKAIT

Ratna menuturkan Gardu Induk 150 kV Bunar Baru akan terhubung dengan SUTT 150 kV Rangkas Baru arah Bunar Baru untuk melayani sistem kelistrikan di Bogor Bagian Barat dan daerah Banten/

Ia menandaskan, proyek ini memiliki peran penting untuk menunjang kebutuhan listrik di wilayah tersebut.

Sebagai informasi, jalur transmisi yang menyuplai daerah tersebut masih menggunakan tegangan 70 kV dengan posisi saat ini sudah overload.

Transmisi SUTT 150 kV Rangkas Baru – Bunar Baru sangat dibutuhkan untuk segera beroperasi agar dapat segera memenuhi permintaan kebutuhan listrik yang semakin meningkat.

“Dengan semakin meningkatnya demand listrik, kami berupaya untuk terus meningkatkan pasokan yang andal untuk wilayah terkait. Kami berupaya semasimalkan mungkin agar transmisi ini bisa beroperasi tepat waktu," ujar Ratnasari.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas