Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Tingkatkan Mutu, PGN Kembangkan Layanan Pelanggan Berbasis Digital

PGN terus berinovasi dan mengembangkan contact center dalam peningkatan mutu pelayanan kepada masyarakat serta pelanggan perseroan.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
zoom-in Tingkatkan Mutu, PGN Kembangkan Layanan Pelanggan Berbasis Digital
ist
Subholding Gas Pertamina Raih 5 Penghargaan The Best Contact Center Indonesia 2021 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara (PGN) terus berinovasi dan mengembangkan contact center dalam peningkatan mutu pelayanan kepada masyarakat serta pelanggan perseroan.

Hal ini dilakukan agar masyarakat semakin mudah dalam mendapatkan infomasi, serta penanganan keluhan pelanggan dapat ditangani secar cepat dan tepat oleh perseroan.

Direktur Sales dan Operasi PGN Faris Aziz mengatakan, pada era transformasi digital, PGN senantiasa berinovasi dalam mengembangkan layanan pelanggan berbasis digital.

Baca juga: Gandeng PGN, PIK 2 Manfaatkan Gas Bumi untuk Rumah Tangga dan Komersial

Salah di antaranya, melalui digital transformation dengan konsep customer experience sehingga publik juga semakin merasakan kehadiran PGN di tengah-tengah masyarakat.

“Ini merupakan bentuk inisiatif PGN untuk tetap relevan dengan pelanggan (customer), pasar (market), dan proses bisnis internal (internal business process)," ujar Faris dalam keterangannya, Kamis (28/10/2021).

Saat ini, kata Faris, PGN telah meluncurkan layanan informasi pelanggan melalui aplikasi percakapan WhatsApp (WA).

Baca juga: PGN dan BUMD Migas Jabar Kerjasama Pemanfaatan Gas Bumi

BERITA TERKAIT

"Tim Contact Center berkontribusi sebagai garda depan pelayanan maupun garda depan bisnis perusahaan yang berkomunikasi langsung dengan 500.000 pelanggan di berbagai sektor yang tersebar di 60 kabupaten atau kota di Indonesia," papar Faris.

Atas hal itu, PGN pun mendapat lima penghargaan dalam ajang The Best Contact Center Indonesia 2021.

Lima penghargaan yang didapat PGN yaitu, Platinum kategori Agent English, Gold kategori Customer Service, Gold kategori Best of Best Agent Outbond dan Customer Service, Silver kategori Agent Premium, serta Penghargaan Bronze kategori Best of Best Agent Outbong dan Customer Service.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas