Tribun Bisnis

Sektor Ekonomi Syariah Alami Perkembangan Pesat di Indonesia

Pakar ekonomi syariah, Adiwarman Karim mengungkapkan sektor ekonomi syariah mengalami perkembangan pesat di Indonesia dalam beberapa waktu terakhir

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
Sektor Ekonomi Syariah Alami Perkembangan Pesat di Indonesia
Istimewa
Talk Show Mushaf Amal Niaga yang digelar oleh Penerbit Quran Cordoba pada Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2021 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Kamis (28/10/2021). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pakar ekonomi syariah, Adiwarman Karim mengungkapkan sektor ekonomi syariah mengalami perkembangan pesat di Indonesia dalam beberapa waktu terakhir.

Hal tersebut diungkapkan Adiwarman dalam Talk Show Mushaf Amal Niaga yang digelar oleh Penerbit Quran Cordoba pada Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2021 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Kamis (28/10/2021).

"Perkembangan ekonomi syariah di Indonesia berkembang sangat pesat, dan acara talkshow seperti ini sangat bagus karena membahas bagaimana berniaga sesuai dengan syariat Islam," ujar Adiwarman.

Dirinya mengajak masyarakat untuk meningkatkan sektor ekonomi syariah.

Baca juga: Target Pembangunan Pertanian Nasional Ada di Pundak Petani Milenial

Menurut Adiwarman, cara ini diharapkan menjadi solusi dalam berekonomi maupun berniaga dengan benar.

"Bicara ekonomi syariah dapat dimulai dari diri kita sendiri, misal harus berikhtiar dengan sungguh-sungguh dan perbanyaklah bersyukur," kata Adiwarman.

Pada Talk Show bertema "Ekonomi dan Bisnis Islam Menurut Tafsir Quran" ini hadir pula Public Figure & Brand Ambassador Quran Cordoba Arie K Untung. Acara ini dipandu oleh moderator Nugie Al-Afganie.

Acara yang digelar di booth Penerbit Quran Cordoba tersebut disiarkan langsung di Youtube ISEF Indonesia dan instagram Quran Cordoba.

Acara ini ditutup dengan soft launching Al-Quran Amal Niaga dan Podcast Amal Niaga Talk dengan ditandai penandatanganan Plakat oleh pengisi acara talk show.

Seperti diketahui, Mushaf Amal Niaga adalah produk terbaru yang diterbitkan Quran Cordoba, berupa Al-Qur’an terjemahan yang dilengkapi dengan hadis niaga dan amal niaga.

Mushaf ini diharapkan dapat menjadi panduan amal pebisnis muslim agar menapaki jalan yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW dan tidak terjerumus ke dalam praktik bisnis yang dilarang oleh syariat.

Al-Quran ini sangat direkomendasikan untuk para pelaku bisnis, dari mulai owner, eksekutif, manajemen, hingga reseller maupun semua lapisan masyarakat.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas