Tribun Bisnis

Virus Corona

KSPSI: 10 Ribu Buruh Terdampak Covid-19 Dapat Bantuan dari Kapolri 

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memberikan bantuan paket sembako kepada buruh yang terdampak pandemi Covid-19 ke seluruh Indonesia. 

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Theresia Felisiani
KSPSI: 10 Ribu Buruh Terdampak Covid-19 Dapat Bantuan dari Kapolri 
Istimewa
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan bantuan paket sembako kepada buruh yang terdampak pandemi Covid-19 ke seluruh Indonesia.  Penyaluran bantuan bagi buruh dilakukan di Purwakarta, Jawa Barat. 500 paket sembako dari Kapolri diserahkan untuk buruh yang kena dampak pandemi.  

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memberikan bantuan paket sembako kepada buruh yang terdampak pandemi Covid-19 ke seluruh Indonesia. 

Penyaluran bantuan bagi buruh dilakukan di Purwakarta, Jawa Barat.

500 paket sembako dari Kapolri diserahkan untuk buruh yang kena dampak pandemi. 

Baca juga: Gasak Kotak Amal dan Termos, Geng Motor Terpeleset saat Beraksi di Tempat Cuci Steam Pasar Minggu

Baca juga: Pengakuan Pasutri Asal Jepara yang Kompak Jadi Maling Motor di Pati 

Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea mengungkapkan bantuan sembako dari Kapolri yang bersinergi dengan KSPSI akan terus dilanjutkan di 18 kawasan buruh di seluruh Indonesia. 

"Bantuan sembako selanjutnya akan dibagikan ke wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah, Banjarmasin, Palembang, dan akan berlanjut ke belasan kota berbasis buruh lainnya," katanya kepada wartawan, Rabu (3/11/2021). 

Bantuan sembako di Purwakarta diserahkan langsung Kapolres Purwakarta AKBP Suhardi Hery Haryanto dan diterima Sekjen KSPSI Hermanto Ahmad didampingi Ketua DPC KSPSI Purwakarta Agus Gunawan di Kantor DPC KSPSI Purwakarta, Selasa (2/11). 

Baca juga: KPK Segera Adili Sekda Tanjungbalai Yusmada di Pengadilan Tipikor Medan

Baca juga: KSPI Usul Upah Minimum Buruh Naik 7-10 Persen Tahun Depan, Pengusaha Keberatan 

Sebelumnya Kapolri menyerahkan secara simbolis bersama Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea 10.000 ribu paket sembako bagi buruh

Sekjen KSPSI Hermanto Ahmad mengapresisi Kapolri yang sudah memberikan bantuan paket sembako kepada buruh

"Perhatian Bapak Kapolri terhadap kaum buruh tidak hanya berbentuk pemberian sembako, tapi juga pelaksanaan vaksinasi presisi massal untuk buruh. Kami dari KSPSI menyampaikan beribu-ribu terimakasih kepada Bapak Kapolri," ujarnya. 

Hermanto berharap sinergitas antara Polri dan KSPSI terus terjalin dan berjalan dengan baik. 

"Hubungan yang baik ini harus terus dipertahankan untuk menjaga kondisi pertumbuhan ekonomi, industri dan keamanan," ucap Hermanto. 

Baca juga: Polda Jambi Gagalkan Peredaran Sabu Asal Pekanbaru, Modus Karung Beras Senilai Rp 6 Miliar 

Kapolres Purwakarta AKBP Suhardi Hery Haryanto mengatakan, bantuan ini diharapkan dapat mengurangi kesulitan yang dihadapi kaum buruh saat ini yang terdampak pandemi. 

"Bantuan dari Bapak Kapolri buat teman-teman buruh KSPSI Purwakarta, mudah-mudahan dapat mengurangi beban kaum buruh dari kesulitan ekonomi akibat pandemi dan PPKM," ujarnya. 

Ia juga meminta kaum buruh agar tetap menjaga protokol kesehatan sekaligus ikut vaksinasi.

Ikuti kami di
  Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas