Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

LRT Jabodebek Beroperasi, Hunian Berkonsep TOD Diyakini Makin Diburu Konsumen

Hunian berkonsep Transit Oriented Development (TOD) akan semakin diburu konsumen terutama mendekati momen beroperasinya LRT Jabodebek.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in LRT Jabodebek Beroperasi, Hunian Berkonsep TOD Diyakini Makin Diburu Konsumen
Handout
Hunian berkonsep Transit Oriented Development (TOD) seperti yang kini dikembangkan ADCP akan semakin diburu konsumen terutama mendekati momen beroperasinya LRT Jabodebek. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  – PT Adhi Commuter Properti (ADCP), pengembang properti berbasis transportasi massal optimis hunian berkonsep Transit Oriented Development (TOD) akan semakin diburu konsumen terutama mendekati momen beroperasinya LRT Jabodebek.

Perusahaan ini baru saja melakukan groundbreaking area perkantoran LRT Jabodebek (Jakarta Bogor Depok Bekasi) di lintas Bekasi Timur, Rabu (6/10/2021) lalu.

Sebelumnya, pada 17 Oktober 2021 lalu rangkaian kereta atau trainset terakhir dari LRT Jabodebek juga sudah dikirimkan dan naik ke lintasan.

Direktur Utama PT Adhi Commuter Properti Rizkan Firman menyatakan, dari segi infrastruktur prasarana LRT Jabodebek sudah siap dengan adanya uji beban yang dilakukan baru baru ini oleh induk perusahaan ADCP, yakni Adhi Karya.

Rizkan Firman menyebutkan fase baru ini memberikan dampak positif bagi proyek Adhi Commuter Properti (ADCP), salah satunya LRT City.

“Animo masyarakat terhadaop hunian konsep TOD yang dikembangkan ADCP memang semakin tinggi terutama dalam menyambut beroperasinya LRT. Salah satunya LRT City Bekasi-Green Avenue yang memiliki akses premium dan lokasi strategis,” ujar Rizkan.

Baca juga: Berkonsep TOD, Superblok Transpark Juanda Incar Milenial Berkocek Tipis yang Ingin Punya Apartemen

Selain terkoneksi dengan Stasiun LRT Jatimulya, hunian ini juga berlokasi nol kilometer dari pintu tol Bekasi Timur, juga tersedia titik keberangkatan Transjakarta dan Transpatrior untuk mempermudah mobilitas penghuni.

Baca juga: Masih Miliki 500 Hektare Land Bank, LPKR Fokus Kembangkan Hunian Tapak di Karawaci 

BERITA REKOMENDASI

Project Director LRT City Bekasi – Green Avenue Setya Aji Pramana mengungkapkan
optimismenya sisa unit yang saat ini ada akan segera habis terjual.

“Respon positif konsumen terlihat dari penjualan unit studio LRT City Bekasi-Green Avenue oversold. Ini membuktikan bahwa konsumen semakin paham keunggulan aksesbilitas dari hunian berkonsep TOD,” kata Setya Aji.

Baca juga: Properti Berkonsep SOHO Mulai Diminati Dunia Usaha di Kota Bandung

Direktur Pemasaran ADCP Indra Syahruzza menambahkan, hal lain yang menjadi penopang kinerja penjualan perusahaan adalah keputusan pemerintah memperpanjang kebijakan insentif berupa DP 0% hingga akhir tahun depan.

Hal itu juga ditopang pula oleh kebijakan perpanjangan program insentif PPN hingga Desember 2021, yang terlampir pada PMK No. 103 atas rumah tapak dan rumah susun.

"Kebijakan ini tentunya meningkatkan minat dan willingness to pay bagi konsumen propert, dan ini menjadi momentum yang bagus untuk membeli aset properti khusunya hunian." ungkap Indra.

ADCP saat ini juga mengelola 10 proyek LRT City lainnya yang tersebar di area Jabodetabek,
antara lain LRT City Bekasi – Eastern Green, LRT City Jatibening, LRT City MTH, LRT City Tebet, LRT.

Kemudian, City Ciracas, LRT City Cibubur, LRT City Sentul, Adhi City Sentul, Grand Central Bogor – Member of LRT City, Cisauk Point – Member of LRT City, dan Oase Park – Member of LRT City.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas