Tribun Bisnis

Peringati Hari Pahlawan, BNI Santuni Keluarga Prajurit

Keluarga prajurit mendapatkan santuan BNI adalah ahli waris awak kapal KRI Nanggala 402 yang telah gugur Mei 2021 dengan nilai total Rp 2,65 miliar

Editor: Content Writer
Peringati Hari Pahlawan, BNI Santuni Keluarga Prajurit
Istimewa
Peringatan Hari Pahlawan menjadi momentum untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah membeli keutuhan dan ketahanan tanah air. Salah satunya dilakukan oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI yang memberikan santunan kepada para ahli waris awak KRI Nanggala 402. Santunan diterima secara simbolis oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono dari Senior Vice President BNI Ahmad Salman Somantri, di Jakarta, Rabu (10 November 2021). 

TRIBUNNEWS.COM - Peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2021 menjadi momentum untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Salah satunya dilakukan oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI yang memberikan perhatian khusus kepada keluarga prajurit yang telah gugur dalam tugas. Demikian langkah BNI sebagai tanda kepedulian dan tanggung jawab kepada para patriot bangsa.

Corporate Secretary BNI Mucharom mengatakan, sebagai patriot, jasa para prajurit yang gugur tersebut akan terus dikenang. Nilai – nilai perjuangan para prajurit tersebut juga akan menjadi motivasi bagi seluruh penerus bangsa untuk tetap bersemangat membangun negeri. BNI sebagai bank BUMN memiliki Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dalam mempertahankan semangat patriotisme tersebut, antara lain dengan menyalurkan santunan bagi keluarga prajurit yang telah gugur itu.

“Santunan ini akan diberikan dalam bentuk tabungan BNI. Semoga memberikan manfaat yang optimal bagi para keluarga para prajurit yang telah mengorbankan jiwa demi keutuhan NKRI,” ujarnya di Jakarta, Rabu (10/11/2021).

Keluarga prajurit yang pada kesempatan ini mendapatkan santuan BNI adalah ahli waris awak kapal KRI Nanggala 402 yang telah gugur Mei 2021 lalu. Santunan senilai Rp 2,65 miliar ini merupakan bagian dari program TJSL BNI yang mencakup 4 pilar yaitu pilar sosial, pilar ekonomi, pilar lingkungan, dan pilar hukum & tata kelola.

Seperti diketahui, korban awak kapal KRI Nanggala 402 merupakan tulang punggung keluarga dan meninggalkan tanggungan berupa istri dan anak. Diharapkan, santunan yang diberikan bisa dimanfaatkan bagi putra-putri keluarga korban yang masih menempuh pendidikan.

“Selain untuk kebutuhan pendidikan, santunan juga diharapkan bisa dimanfaatkan sebagai modal awal untuk memulai usaha sebagaimana komitmen BNI dalam memberikan layanan dan kinerja secara berkelanjutan,” urainya.

Selain memberikan ahli waris awak kapal KRI Nanggala 402, BNI juga turut memberikan santunan kepada ahli waris Korban Kekerasan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua. Sebagai informasi, pada 25 April 2021 lalu, Badan Intelijen Negara (BIN) mengonfirmasi gugurnya Kepala BIN Daerah (Kabinda) Papua, Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Karya Nugraha yang terkena tembak oleh KKB di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak Jaya, Papua. Dukungan BNI ini diharapkan bisa memberikan nilai terhadap masyarakat umum yang bersimpati dan khususnya kepada TNI sebagai salah satu nasabah institusi perseroan.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas