Tribun Bisnis

Sambut Superbike Mandalika, Citilink Siapkan 48 Extra Flight ke Lombok

Citilink menyiapkan sedikitnya 48 penerbangan tambahan atau extra flight, dari dan menuju Lombok.

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Sanusi
Sambut Superbike Mandalika, Citilink Siapkan 48 Extra Flight ke Lombok
dok.
Pesawat Airbus A320 Citilink 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Citilink menyiapkan sedikitnya 48 penerbangan tambahan atau extra flight, dari dan menuju Lombok.

Direktur Utama Citilink Juliandra mengungkapkan, extra flight ini bertujuan untuk mendukung perhelatan ajang Superbike World Championship 2021 (WSBK) yang diselenggarakan di Mandalika, Lombok.

Di mana, ajang tersebut segera diselenggarakan pada bulan November ini.

Baca juga: Lihat Simulasi Pengamanan Sirkuit Mandalika, Menhub Optimistis Keamanan dan Prokes Terjaga

“Citilink mendukung penuh perhelatan ajang WSBK dengan menyiapkan extra flight dari beberapa destinasi," ucap Juliandra, Kamis (11/11/2021).

"Destinasi tersebut seperti Jakarta, Surabaya, dan Denpasar. Dan diberlakukan (extra flight) selama periode 12 November hingga 30 November 2021,” sambungnya.

Ia mengharapkan, dengan adanya penambahan frekuensi dari dan menuju Lombok mampu mempermudah aksesibilitas transportasi bagi masyarakat yang hendak menyaksikan langsung WSBK di Lombok.

Baca juga: Viral Video Unboxing Boks Motor Ducati di Mandalika, Pengakuan Pembuat Video hingga Kata Bea Cukai

Dengan demikian, maka penerbangan Citilink pada periode tersebut untuk rute Jakarta-Lombok pp menjadi dua kali sehari (pagi dan siang), Surabaya-Lombok pp menjadi dua kali sehari (pagi dan siang), dan Denpasar-Lombok pp empat penerbangan per minggu (pagi dan siang).

Meskipun jumlah penerbangan ditambah, Citilink tetap mengutamakan protokol kesehatan yang ketat di seluruh lini operasional penerbangannya.

Baik dari pre-, in-, hingga post-flight dengan mengacu pada ketentuan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah

“Kami berharap melalui extra flight ini dapat berkontribusi meningkatkan jumlah wisatawan ke Lombok dan pada akhirnya mampu menggairahkan kembali industri pariwisata dan transportasi yang terkena dampak Covid-19,” tutup Juliandra.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas