Tribun Bisnis

Sirkuit Mandalika

PT PP Berharap Sirkuit Mandalika Dapat Meningkatkan Perekonomian 

PT PP (Persero) berharap kehadiran Sirkuit Mandalika Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) dapat meningkatkan perekonomian nasional khususnya di Lombok

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in PT PP Berharap Sirkuit Mandalika Dapat Meningkatkan Perekonomian 
Dok.ITDC via TribunLombok
Sirkuit Mandalika 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT PP (Persero) berharap kehadiran Sirkuit Mandalika Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) dapat meningkatkan perekonomian nasional khususnya daerah Lombok. 

Direktur Utama PT PP Novel Arsyad mengatakan, Sirkuit Mandalika akan meningkatkan daya tarik wisatawan asing maupun domestik untuk datang ke Lombok, yang akhirnya meningkatkan pemasukan hotel dan menggairahkan area komersil maupun restoran.

"Kami berharap, penyelenggaraan kegiatan WSBK (World Superbike) pada 19-12 November 2021 berjalan sukses dan menarik minat para wisatawan domestik maupun internasional, sehingga ke depannya dapat membantu meningkatkan perekonomian Indonesia," kata Novel, Sabtu (13/11/2021).

Menurutnya, penyelesaian pembangunan konstruksi lintasan utama Sirkuit Mandalika dilakukan secara tepat waktu dengan standar mutu internasional dari Federation Internationale de Motorcyclisme (FIM).

Selain itu, pengaspalan sirkuit menerapkan campuran aspal khusus yang biasa digunakan untuk sirkuit balap, yaitu Stone Mastic Asphalt (SMA), dimana pada saat ini hanya digunakan di empat sirkuit saja, salah satunya Sirkuit Mandalika

"Sebagai perusahaan BUMN yang bergerak di sektor konstruksi, kami akan terus meningkatkan kualitas hasil pekerjaan kami dan senantiasa akan terus berinovasi dalam melaksanakan pembangunan proyek di Indonesia," papar Novel.

Baca juga: Warga Lombok Bangga Bisa Nonton Langsung di Sirkuit Pertamina Mandalika

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Sirkuit Mandalika pada Jumat, (12/11/ 2021).  

Dengan diresmikannya sirkuit tersebut, Presiden meyakini bahwa ajang-ajang kelas dunia siap digelar.

"Sirkuit Mandalika dengan panjang sirkuit 4,3 kilometer, dengan teknologi aspal terbaru, stone mastic asphalt (SMA), juga telah selesai dibangun dan siap untuk digunakan," kata Jokowi. 

"Semuanya siap digunakan untuk mendukung penyelenggaraan event-event kelas dunia di Kawasan Mandalika, seperti yang sebentar lagi akan diselenggarakan yaitu World Superbike 2021 dan dilanjutkan nantinya di bulan Maret 2022 dengan MotoGP," sambung Jokowi.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas