Tribun Bisnis

Mendag: Alumni Perguruan Tinggi AS Mainkan Peranan Penting Hubungan Bilateral

Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi mengatakan seiring pulihnya ekonomi di tahun ini, perdagangan Indonesia juga tumbuh positif.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Sanusi
Mendag: Alumni Perguruan Tinggi AS Mainkan Peranan Penting Hubungan Bilateral
ist
Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi mengatakan seiring pulihnya ekonomi di tahun ini, perdagangan Indonesia juga tumbuh dengan sangat positif.

Menurutnya, beberapa sektor mencatatkan rekor yang membanggakan.

“Pertumbuhan sebesar ini harus dimanfaatkan anak muda Indonesia dengan menjadi entrepreneur di bidang teknologi. Pelaku usaha muda harus menciptakan disrupsi ekonomi digital dan harus menciptakan nilai tambah di Indonesia,” kata Lutfi dalam Alumnas Summit perdana yang mengusung tema Indonesia Rising, Rabu (24/11/1021).

Baca juga: Saat Kunjungi Sorong, Sandiaga Uno: Okupansi Hotel Meningkat dan Terbuka Kesempatan Kerja

Mendag menuturkan Alumni perguruan tinggi Amerika Serikat (Alumnas) memainkan peranan penting dalam hubungan bilateral antara Amerika Serikat dan Indonesia.

“Alumnas guna memperkuat hubungan bilateral kedua negara,” ucapnya.

President Alumnas Jimmy Gani dalam sambutan pembukaaan acara mengharapkan kegiatan ini memberikan pencerahan kepada dalam menghadapi normalitas kehidupan baru di Indonesia seiring dengan meredanya kasus COVID-19.

Jimmy mengatakan dalam dua hari ini, Alumnas menampilkan para alumni perguruan tinggi Amerika Serikat untuk membagi wawasan tentang trend terkini di berbagai bidang seperti ekonomi, kewiraswastaan wanita, energi, lingkungan, tata sosial, perpajakan, pangan, seni busana, kota pintar dan topik-topik menarik lainnya.

Baca juga: Mendag Ajak Badan Logistik dan Rantai Pasok Kadin Sinergi Kuasai Pasar Dalam Negeri

“Perlu diketahui bahwa mereka adalah pemimpin-pemimpin terdepan di negeri ini dan juga para CEO dan pelopor perubahan di bidangnya masing-masing. Beliau-beliau ini adalah talenta terbaik yang kita miliki yang merupakan lulusan perguruan tinggi terkemuka di Amerika,” ucapnya.

Ketua Panitia Alumnas Summit dan Managing Director KIB Consulting Bambang Suwarso menyampaikan salam kepada para Alumni perguruan tinggi AS.

“Salam dan terima kasih saya haturkan kepada keynote speakers yang saya hormati, panel speakers dan moderators yang saya banggakan, dan tidak lupa semua peserta dari dalam dan luar Indonesia yang berpartisipasi dalam acara ini pada hari ini dan esok,” ujar Bambang.

Acara ini diselenggarakan sepenuhnya secara virtual dan berhasil menarik lebih dari lima ratus pemirsa dari berbagai kalangan dan memperoleh partisipasi dari 52 pembicara yang mana 10 di antaranya adalah tokoh-tokoh utama di pemerintahan.

Webinar ini berisikan beberapa pidato kunci dan sembilan diskusi.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas