Tribun Bisnis

Penumpang Garuda Indonesia yang Hendak ke London Bakal Dilayani Singapore Airlines

Maskapai Garuda Indonesia memperkuat kerja sama komersial dengan Singapore Airlines, seiring dengan dibukanya kembali perbatasan internasional

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Muhammad Zulfikar
Penumpang Garuda Indonesia yang Hendak ke London Bakal Dilayani Singapore Airlines
tangkap layar dari kompas.com
Garuda Indonesia. Penumpang Garuda Indonesia yang Hendak ke London Bakal Dilayani Singapore Airlines 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Maskapai Garuda Indonesia memperkuat kerja sama komersial dengan Singapore Airlines, seiring dengan dibukanya kembali perbatasan internasional.

Direktur Utama PT Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, melalui kerja sama ini Garuda Indonesia dan Singapore Airlines sepakat untuk mengoptimalkan potensi penyelarasan program frequent flyer, kegiatan pemasaran bersama, dan inisiatif untuk mempromosikan pariwisata di Indonesia.

"Selain itu, dalam kerja sama ini juga kami sepakat untuk menjalin kemitraan pengembangan konektivitas penerbangan sejak 1 Oktober 2021 yang nantinya Garuda dapat menghubungkan penumpang Singapore Airlines dari Singapura menuju Bali, Jakarta dan Surabaya," kata Irfan, Sabtu (27/11/2021).

Kemudian dalam kemitraan ini, penumpang Garuda Indonesia juga dapat menikmati penerbangan ke London yang dilayani oleh Singapore Airlines.

Irfan berharap, kerja sama komersial antara kedua maskapai akan menciptakan pengalaman perjalanan yang lebih nyaman dan aman bagi penumpang di tengah meningkatnya lalu lintas udara antar negara.

"Kerja sama ini merupakan momentum penting bagi upaya pemulihan kinerja dimana Garuda Indonesia yang mendukung program perjalanan berbasis vaksinasi antara Indonesia dan Singapura," ucap Irfan.

Sementara itu menurut Chief Executive Officer Singapore Airlines Goh Choon Phong, Singapore Airlines dan Garuda Indonesia memiliki hubungan yang kuat dan sudah berlangsung lama.

Baca juga: Penerbangan Bisa Langsung ke Arab Saudi, Garuda Indonesia Langsung Ambil Ancang-ancang

"Ini mencerminkan hubungan bilateral yang hangat dan kuat antara Singapura dan Indonesia, serta hubungan yang erat antara masyarakat kedua negara," ucap Phong.

Perjanjian ini, lanjut Phong, memungkinkan Singapore Airlines untuk memanfaatkan kekuatan kedua mitra untuk memberikan para pelanggan kami pilihan perjalanan yang lebih banyak, lebih baik, dan lebih terarah

"Selain itu, kerja sama ini juga memungkinkan untuk kami bekerja sama lebih jauh guna mendukung inisiatif yang memfasilitasi pertumbuhan pariwisata dan kegiatan ekonomi saat perbatasan dibuka kembali," ujar Phong.

Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas