Tribun Bisnis

Lokal BRIcerita

Jadi AgenBRILink, Endang Ajak Warga Sekitar Melek Transaksi Digital

Bahkan ia tidak keberatan untuk mengajari dan berbagi ilmu apa yang didapatnya selama menjadi AgenBRILink

Editor: Content Writer
Jadi AgenBRILink, Endang Ajak Warga Sekitar Melek Transaksi Digital
Tribun Sumsel/Rachmad Kurniawan
Sejak menjadi AgenBRILink, Endang sudah mensosialisasikan dan mengajak tetangga dan warga sekitar rumahnya untuk ikut menggunakan BRI. 

TRIBUNNEWS.COM - Niat tulus, usaha, dan doa bisa menggambarkan apa yang dilakukan Endang, Ibu rumah tangga asal Talang Jambe, Palembang yang menjadi AgenBRILink.

Bersama sang suami, wanita berusia 43 tahun ini tidak hanya ingin merasakan manfaat kemudahan dari transaksi digital sendiri. Sejak menjadi AgenBRILink, Endang sudah mensosialisasikan dan mengajak tetangga dan warga sekitar rumahnya untuk ikut menggunakan BRI.

"Masih marak penipuan dengan modus macam-macam, jadi orang suka sembarang transfer untuk mengurangi kejadian itu. Saya suka kasih tau ke orang-orang yang lagi belanja ke warung ngomongi soal uang digital dan transaksi digital yang lebih mudah dan aman," ujar Endang saat dijumpai.

Endang kerap memberikan informasi kepada pembeli atau warga sekitar, bahkan ia tidak keberatan untuk mengajari dan berbagi ilmu apa yang didapatnya selama menjadi AgenBRILink

"Alhamdulilah respon masyarakat baik ada juga yang sudah ikut jadi nasabah BRI. Kalau mereka ada kendala mereka datang kesini saya ajari," katanya.

Ia menginginkan masyarakat di kawasan Talang Jambe terbiasa bertransaksi di bank melalui AgenBRILink.

“Intinya bagaimana saya mengedukasi masyarakat dengan baik agar mereka terbiasa dengan BRILink, kalau dulu kan mereka harus ke bank kalau mau ambil uang. Kalau dengan Agen BRILink mau Rp10 ribu atau Rp 50ribu juga bisa dan mudah prosesnya," jelasnya.

Endang menyebut ia sedang merencanakan bagi pembeli yang membayar barang belanja di warungnya menggunakan ATM BRI dibebaskan biaya administrasi.

"Nanti kalau sudah 10 kali saya undi ada doorprize. Tapi itu masih rencana," katanya.

Tak hanya Endang, tentu masih banyak kisah inspiratif dari berbagai pelaku usaha di seluruh penjuru Indonesia.

Kamu pun bisa turut membagikan cerita tentang UMKM di sekitarmu dengan ikutan blogging competition bersama Lokal Bercerita.

Karya tulismu akan diberi penilaian oleh juri sebagai apresiasi Tribunnews & BRI, juga ada hadiah hingga jutaan rupiah!

Untuk informasi lebih lanjut, langsung kunjungi lokalbricerita.id

Penulis: Rachmad Kurniawan / Editor: Vanda Rosetiati

Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas