Tribun Bisnis

Perumnas dan PTPN II Sinergi Kembangkan Hunian Terintegrasi Transportasi

Perum Perumnas dan PTPN II berkolaborasi mengembangkan kawasan perumahan dengan konsep integrated new township Kota Mandiri Bekala

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
Perumnas dan PTPN II Sinergi Kembangkan Hunian Terintegrasi Transportasi
ist
Perum Perumnas dan PTPN II sinergi mengembangkan kawasan perumahan dengan konsep integrated new township Kota Mandiri Bekala di Deli Serdang, Sumatera Utara. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perum Perumnas dan PTPN II berkolaborasi mengembangkan kawasan perumahan dengan konsep integrated new township Kota Mandiri Bekala di Deli Serdang, Sumatera Utara.

Direktur Utama Perum Perumnas, Budi Saddewa Soediro mengatakan, tahap satu pengembangan kawasan perumahan tersebut telah sukses dibangun untuk penyediaan kebutuhan perumahan di kawasan Sumatera Utara.

Baca juga: Insentif dari Sri Mulyani Bikin Pengembang Kebut Pembangunan Proyek Properti

"Kolaborasi kerja sama BUMN ini selanjutnya dikelola oleh PT Propernas Nusa Dua sebagai anak usaha Perum Perumnas untuk pengembangan kawasan Kota Mandiri Kuala Bekala tersebut," kata Budi, Selasa (30/11/2021).

Menurutnya, Kota Mandiri Bekala tahap satu dikembangkan di lahan seluas 5,5 hektare dari total luasan IMB yang terbit dan dikelola PT Propernas Nusa Dua untuk dikembangkan menjadi kawasan perumahan yang terintegrasi dengan transportasi publik nantinya.

Baca juga: CEO Arrayan Group: Pasar Properti Komersial Masih Menjanjikan

Dengan luasan area pengembangan tahap satu tersebut, disediakan 1.499 unit hunian dan tipe luasan yang beragam, yakni tipe 21 dan tipe 30 serta dilengkapi fasilitas hunian dan area komersil.

"Inovasi dan kelebihan pada Kota Mandiri Bekala Deli Serdang ini tentunya akan menjadi daya tarik dan nilai tambah yang memiliki potensi besar ke depannya,” tutur Budi.

Baca juga: Perumnas Renovasi Fasilitas Sanitasi Sekolah di Empat Provinsi

Ia menyebut, pengembangan perumahan yang dilakukan Perumnas tidak hanya berfokus pada tempat tinggal, tetapi juga mendekatkan dengan akses transportasi massal.

Hal ini dilakukan untuk menurunkan penggunaan kendaraan pribadi seperti mobil ataupun motor, sehingga dapat membantu pemerintah dalam menanggulangi permasalahan kemacetan dan polusi dari kendaraan.

"Oleh karenanya, seremoni serah terima kunci pada hari ini menjadi sebuah pijakan baru bagi kami karena kawasan Deli Serdang, Sumatera Utara ini adalah kawasan hunian terintegrasi transportasi pertama di luar pulau Jawa yang kami kembangkan," papar Budi.

Wiki Populer

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas