Tribun Bisnis

Gedung Cyber 1 Kebakaran

Gedung Cyber 1 Terbakar, Perdagangan Saham Hari Ini Lancar, Satu Broker Tak Terkoneksi

Operasional perdagangan saham hari ini, Jumat (3/12/2021) berjalan lancar pasca terbakarnya Gedung Cyber 1, siang kemarin. 

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Choirul Arifin
Gedung Cyber 1 Terbakar, Perdagangan Saham Hari Ini Lancar, Satu Broker Tak Terkoneksi
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Karyawan memotret layar pergerakan saham di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (5/3/2020). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menyampaikan seluruh operasional perdagangan saham hari ini, Jumat (3/12/2021) berjalan lancar pasca terbakarnya Gedung Cyber 1, Jakarta Selatan, Kamis (2/12/2021) siang kemarin. 

"Hari ini perdagangan di BEI lancar dan hanya satu AB (anggota bursa) yang tidak terkoneksi, karena yang bersangkutan melakukan self suspend kemaren pada saat kebakaran terjadi," kata Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa BEI Laksono Widodo kepada wartawan.

"Semua vendor data feed juga terkoneksi dengan baik sejak pagi tadi," sambung Laksono. Namun, dia tidak menyebut nama broker yang sampai saat ini belum terkoneksi. 

Sebelumnya, Laksono menyampaikan dalam insiden tersebut membuat beberapa broker yang terkendala. 

Baca juga: Bank Mandiri Pastikan Sistemnya Tak Terganggu Akibat Kebakaran Gedung Cyber 1

"Ada dua broker yang terkendala karena kebakaran ini dan satu broker yang self suspend, yang lain berjalan normal,” kata Laksono.

Hari ini Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka menguat, di mana pada pukul 09.00 WIB, IHSG naik 0,17 persen atau 11 poin menjadi 6.594,83.

Baca juga: Kebakaran Gedung Cyber 1 Hanya Ganggu Tiga Broker Saham BEI

Terpantau 175 saham naik, 58 saham turun, dan 215 saham stagnan.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas