Tribun Bisnis

Nippon Paint Akusisi Perusahaan Konstruksi dan Renovasi Bangunan di Australia dan Malaysia

Nippon Paint mengakuisisi dua perusahaan konstruksi dan renovasi bangunan asal Australia dan Malaysia.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
Nippon Paint Akusisi Perusahaan Konstruksi dan Renovasi Bangunan di Australia dan Malaysia
IST
Jon Tan, CEO Decorative Paints Nippon Paint Indonesia dalam sesi konferensi pers dengan media, Minggu (5/12/2021).  

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Nippon Paint mengakuisisi Selleys dan Vital Technical (V-tech), dua perusahaan konstruksi dan renovasi bangunan asal Australia dan Malaysia.

Selleys dan V-tech merupakan pemain utama kategori produk sealant, lem konstruksi dan rumah tangga, filler serta pelumas.

"Kami menyebutnya dengan SAFL (Sealant, Adhesive/Perekat, Filler, Lubricant/Pelumas),” ujar Jon Tan, CEO Decorative Paints Nippon Paint Indonesia dalam sesi konferensi pers daring Launch Selleys & V-tech pada Minggu (5/12/2021).

Akusisi bisnis ini bukan tanpa alasan karena berdasarkan market research independen yang telah dilakukan oleh Nippon Paint, potensi pasar retail SAFL dapat mencapai Rp 6 Triliun per tahun.

General Manager (TU Division) Nippon Paint Indonesia,  Mark Liew  meyakini Nippon Paint optimis segmen SAFL ini akan meningkat di tahun mendatang dengan proyeksi pertumbuhan tahunan mencapai 10 persen.

Baca juga: Sampai November, KPPU Terima 187 Notifikasi Merger dan Akuisisi

"Saat ini Selleys dan V-tech menyediakan berbagai produk kualitas premium untuk setiap aspek konstruksi dan renovasi bangunan mulai dari pondasi, interior, eksterior, atap, kayu, besi, kaca dan berbagai material lainnya yang telah terjual di lebih dari 82 negara," katanya.

Baca juga: Usai Diakuisisi GDK, Nusa Konstruksi Enjiniring Ubah Susunan Pengurus Perseroan

Martin Ward, Executive General Manager Selleys menyatakan bahwa Selleys sebagai produk segmen Sealant, Adhesive, Filler dan Lubrica (SAFL) terus berinovasi untuk memberikan kepuasan bagi para konsumen.

“Pasar Selleys semakin meluas dari Australia hingga menjangkau Selandia Baru, Afrika Selatan, Arab Saudi, hingga benua Asia, seperti Singapura, Malaysia, Thailand, Hong Kong, Korea, Taiwan, Indonesia, Vietnam, hingga China. Terbukti bahwa segala urusan perbaikan rumah, Anda bisa serahkan pada Selleys, sesuai taglinenya: If It’s Selleys, It Works!” ujar Martin Ward.

Baca juga: SUN Energy Akuisisi PLTS di Australia Berkapasitas Output Listrik 274 GWh Per Tahun

Sedangkan Managing Director Vital Technical (V-Tech), Cheong Chee Leong mengungkapkan bahwa Vital Technical atau dikenal V-tech ini juga telah didirikan sejak Agustus 2002 dan resmi menjadi bagian dari Nippon Paint Group pada April 2021.

“V-tech merupakan perintis produk ramah lingkungan pertama di ASEAN yang telah memenuhi Singapore Green Building Product Labelling Scheme (SGBPLS), California’s South Coast Air Quality Management District (SCAQMD) regulations, GB/T14683-2017 and Good Environmental Choice Australia (GECA). V-tech sendiri telah dipasarkan di 70 Negara,” ujar Cheong.

Akusisi ini kian memantapkan Nippon Paint telah memantapkan posisi menjadi pemain utama solusi lengkap untuk kebutuhan kontruksi dan renovasi–beyond coatings.

"Kami berharap berbagai inovasi yang telah dihadirkan dapat memberikan dampak positif yang berarti bagi kemajuan pembangunan di Indonesia, baik dari sisi ekonomi, sosial dan lingkungan yang lebih baik," kata Jon Tan.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas