Tribun Bisnis

FFI Gulirkan Program Pendampingan dan Pengembangan Usaha untuk 400 UMKM

UMKM akan mendapat pelatihan keterampilan usaha tentang prinsip pemasaran sederhana mencakup produk

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Eko Sutriyanto
FFI Gulirkan Program Pendampingan dan Pengembangan Usaha untuk 400 UMKM
Shutterstock
Ilustrasi UMKM 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT Frisian Flag Indonesia (FFI) menggulirkan program pendampingan dan pengembangan usaha untuk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM)  senilai total Rp 580 juta. 

Di program ini para pelaku UMKM akan mendapat pelatihan keterampilan usaha tentang prinsip pemasaran sederhana mencakup produk, harga dan pemilihan tempat serta strategi promosi yang dikaitkan dengan pemasaran digital.

Program ini menyasar 400 UMKM yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia dan resmi diluncurkan secara virtual, Rabu (1/12/2021).

Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia, Andrew F Saputro mengatakan, program ini digulirkan lewat skema Kedai Kreatif Susu Kental Manis Frisian Flag: Bersama Majukan UMKM Indonesia, sebagai upaya untuk membangkitkan semangat kewirausahaan.

"Melalui program ini, FFI memfasilitasi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam membangun bisnis di bidang makanan dan minuman dengan memanfaatkan produk-produk Susu Kental Manis (SKM) Frisian Flag.

Andrew menjelaskan, Kedai Kreatif akan menjadi tempat berbagi ide kreatif dan menggali peluang usaha di bidang makanan dan minuman bersama komunitas dan para pelaku bisnis kuliner yang telah berpengalaman.

Baca juga: Viral Penjual Waffle Raup Omzet Rp 2 Juta Sehari, Pernah Diremehkan hingga Ciptakan Usaha Sendiri

Sebagai langkah awal, FFI melibatkan komunitas Ibu Profesional untuk memberikan edukasi serta peningkatan kapasitas usaha kepada pelaku UMKM di Jabodetabek dan Jawa Barat.

“Pandemi Covid-19 menciptakan tantangan yang luar biasa terhadap dunia kerja dan usaha, termasuk UMKM di Indonesia. Kami ingin membantu UMKM agar tetap optimis, bertumbuh, dan berkembang, di tengah situasi saat ini melalui produk SKM Frisian Flag dan kerjasama dengan komunitas," ujar Andrew, Selasa (7/12/2021).

ffi121
PT Frisian Flag Indonesia (FFI) menggulirkan program pendampingan dan pengembangan usaha untuk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM)  senilai total Rp 580 juta. 

Dijelaskan, selain mendorong agar UMKM kreatif menciptakan produk dan memanfaatkan peluang usaha, lewat program ini pihakya juga ingin membangun kesadaran tentang pentingnya keamanan pangan di antara pelaku UMKM.

Halaman
12
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas