Tribun Bisnis

Surge Bukukan Laba Bersih Rp 27 Miliar pada Kuartal III 2021

PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI) membukukan laba bersih kuartal III 2021 sebesar Rp 27 miliar, naik 685 persen

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Muhammad Zulfikar
Surge Bukukan Laba Bersih Rp 27 Miliar pada Kuartal III 2021
TRIBUNNEWS.COM/HO
CEO Surge Hermansjah Haryono memberikan pemaparan dalam acara Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) perdana PT Solusi Sinergi Digital Tbk (IDX: WIFI) atau Surge, Kamis (10/6/2021). Surge Bukukan Laba Bersih Rp 27 Miliar pada Kuartal III 2021 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan konektivitas infrastruktur digital PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI) membukukan laba bersih kuartal III 2021 sebesar Rp 27 miliar, naik 685 persen dibandingkan periode 31 Desember 2020.

Dari sisi pendapatan, Surge mencetak pertumbuhan 517 persen menjadi Rp 292,8 miliar dari periode yang sama tahun sebelumnya Rp 47,5 miliar. 

CEO Surge Hermansjah Haryono mengatakan, sejak melantai di bursa akhir tahun lalu, sinergi dan keterpaduan layanan dalam ekosistem perseroan mampu menunjukkan pertumbuhan positif.

Baca juga: Surge Siapkan 580 Infrastruktur Edge Data Center di Pulau Jawa

"Kami juga gencar berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk mendukung transformasi digital di Indonesia lewat sejumlah inovasi," ucap Hermansjah secara virtual, Rabu (8/12/2021).

Menurutnya, ke depan perseroan akan berfokus pada pengembangan tiga layanan utama, yaitu jaringan infrastruktur melalui konektivitas, media dan hiburan, serta pemenuhan kebutuhan harian masyarakat. 

"Pengembangan layanan konektivitas terus dilakukan Surge melalui anak usaha PT Integrasi Jaringan Ekosistem (Weave) yang tengah dalam tahap penyelesaian pembangunan jaringan serat optik berkapasitas besar di sepanjang rel kereta api di Pulau Jawa," paparnya.

Baca juga: Surge Targetkan Seluruh Stasiun KRL Jabodetabek Terknokesi Internet Lewat Jaringan Fiber

Hingga kini, progres pembangunan sudah selesai mencakup ruas Manggarai - Bogor, Manggarai - Cikarang, DKI Jakarta dan Cikarang - Bandung, di mana keseluruhan penyelesaian penggelaran sepanjang pulau Jawa akan selesai pada kuartal I 2022.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas