Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Rayakan Hari Jadi Ke-88, Unilever Indonesia Gelar Awarding “Every U Does Good Heroes

Bertepatan dengan perayaan hari jadinya yang ke-88, PT Unilever Indonesia Tbk. memberikan penghargaan kepada 10 sosok “Every U Does Good Heroes”

zoom-in Rayakan Hari Jadi Ke-88, Unilever Indonesia Gelar Awarding “Every U Does Good Heroes
Unilever Indonesia
Unilever Indonesia rayakan 88 tahun komitmen dan kolaborasi dalam wujudkan kebaikan untuk Indonesia. 

TRIBUNNEWS.COM - Bertepatan dengan perayaan hari jadinya yang ke-88, PT Unilever Indonesia Tbk. memberikan penghargaan kepada 10 sosok “Every U Does Good Heroes” atas ide dan kontribusi visioner mereka yang sejalan dengan pilar kebaikan Unilever Indonesia, dengan harapan dapat menginspirasi lebih banyak generasi muda untuk memberi kebaikan.

“Every U Does Good Heroes” sendiri merupakan bagian dari kampanye “Every U Does Good”, gagasan Unilever Indonesia yang ditujukan untuk mengajak masyarakat lebih cermat memilih brand yang dapat membantu mereka berkontribusi dalam upaya-upaya berkelanjutan untuk memberikan dampak baik kepada lingkungan dan masyarakat.

Terpilihnya kesepuluh millennials inspiratif ini pun semakin memperkuat keyakinan Unilever Indonesia akan ‘the power of brand with purpose dan people with purpose’, di mana sinergi antara brand yang memiliki tujuan mulia, dengan orang-orang yang juga memiliki tujuan mulia mampu membawa perubahan yang signifikan terhadap keberlanjutan masa depan.

Terlebih, selama Oktober-November, para peserta terpilih juga telah mendapatkan rangkaian mentoring yang bermanfaat, termasuk dari lima mentor inspiratif yang berhasil membuktikan bahwa purpose kuat akan membawa dampak positif yang signifikan bagi lingkungan dan masyarakat.

Kelima mentor tersebut yaitu Mohamad Bijaksana Junerosano (CEO & Pendiri Waste4Change), Helga Angelina Tjahjadi (Pendiri Burgreens & Green Rebel Foods), Stevia Angesty (Co-Founder Feelwell Ceramics), Ayu Kartika Dewi (Staf Khusus Presiden RI & Co-Founder Toleransi.id), dan Nicky Clara (Disability Womanpreneur).

Unilever #88TahunKebaikanUntukIndonesia - Photo Bersama

Head of Communication PT Unilever Indonesia, Tbk., Kristy Nelwan, berharap penghargaan yang diberikan dapat menjadi penyemangat dalam berkontribusi untuk Indonesia yang lebih baik.

BERITA TERKAIT

“Selamat kepada seluruh pemenang, semoga dapat terus berperan menjadi pendorong kebaikan dimanapun mereka berada, serta menularkan semangat dan komitmennya ke lebih banyak generasi muda Indonesia. Mari ciptakan ekosistem yang semakin lengkap dan terintegrasi untuk bersama memberikan begitu banyak kebaikan untuk Indonesia!” ujar Kristy.

Berikut merupakan 10 sosok “Every U Does Good Heroes” yang menerima penghargaan dari Unilever Indonesia.

  1. Ari Gunawan, Bali - Organisasi “Precious Island”
  2. Dicky Dwi Alfandy, Lampung - Gerakan “Gajahlah Kebersihan” dengan program “Marine Debris Ranger”
  3. Katrin Sovia Ifana Sari Moko, Jakarta - Gerakan “Be Home Indonesia”
  4. Erliana, Jakarta - Komunitas “Bersama Lansia”
  5. Ni Putu Gita Saraswati, Bali - Organisasi “Kolaborasi Bumi Indonesia” dengan project “Menstrucaraka”
  6. Arif Fajar Saputra, Jakarta - Organisasi “NUXCLE” dengan program “ZUBOARD”
  7. Sandi Mahendra, Sumatera Utara - Gerakan “Terpandu” (Tiap Orang Punya Kesempatan Kedua)
  8. Akbar Trio Mahsuri, Jawa Timur - Program “Student Interfaith Peace Camp”
  9. Nissi Taruli Felicia, Jakarta - Komunitas “Feminis Themis”
  10. Diva Asnawi, Jakarta - Organisasi “KONEKIN” dengan project “BISA”
10 sosok “Every U Does Good Heroes”

Wujudkan program keberlanjutan di masyarakat

Perjalanan panjang selama 88 tahun ini terus dijalani Unilever Indonesia dengan konsisten selalu mendampingi masyarakat Indonesia, berbagi kebaikan dalam setiap tantangan dan momen penting yang dihadapi oleh bangsa.

Purpose atau tujuan mulia adalah jantung dari operasi bisnis Unilever, termasuk Unilever Indonesia. Purpose kami sejak dulu tidak pernah berubah, yaitu menjadikan kehidupan berkelanjutan sebagai hal yang lumrah bagi semua orang,” ujar Kristy.

Unilever Indonesia percaya bahwa masa depan yang berkelanjutan merupakan tanggung jawab bersama. Maka dari itu, bagi Unilever, kolaborasi dan komitmen yang kuat merupakan dua hal yang penting dalam menciptakan Indonesia sehat, sejahtera, dan lestari.

Untuk mewujudkan program keberlanjutan di masyarakat itulah Unilever Indonesia mencari sosok-sosok pahlawan masa depan yang mampu menunjukkan kiprah dalam menciptakan Indonesia yang lebih hijau, sehat, sejahtera, adil dan inklusif – sejalan dengan tiga pilar kebaikan Unilever melalui program “Every U Does Good Heroes”.

Adapun tiga fokus pilar kebaikan yang telah dijalankan Unilever Indonesia selama 88 tahun, yang sejalan dengan fokus “The Unilever Compass” yaitu: (1) Membangun planet yang lebih lestari, (2) Meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, dan (3) Berkontribusi pada masyarakat yang lebih adil dan inklusif.

Kristy menjelaskan, komitmen ini juga diperkuat dengan strategi baru Unilever secara global, yaitu ‘The Unilever Compass’. Sebagai perusahaan yang purpose-led dan future-fit, Unilever Indonesia percaya bahwa bisnis seharusnya mampu menjadi bagian dari solusi atas permasalahan yang dihadapi dunia, termasuk permasalahan lingkungan dan sosial.

“Kami sangat bersyukur bahwa sepanjang 88 tahun perjalanan ini, Unilever Indonesia mampu untuk terus mewujudkan komitmen menjadi perusahaan yang senantiasa memberikan manfaat bagi masyarakat dan juga lingkungan,” tutup Kristy.


Admin: Sponsored Content
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas