Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Perketat Protokol Kesehatan saat Nataru, Bandara Soekarno-Hatta Kembali Aktifkan Terminal 1A dan 2F

Bandara Internasional Soekarno-Hatta kembali mengaktifkan Terminal 1A dan 2F mulai Desember 2021, sebagai upaya dalam memperketat Prokes

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
zoom-in Perketat Protokol Kesehatan saat Nataru, Bandara Soekarno-Hatta Kembali Aktifkan Terminal 1A dan 2F
dok Angkasa Pura II
Bandara Internasional Soekarno-Hatta kembali mengaktifkan Terminal 1A dan 2F mulai Desember 2021, sebagai upaya dalam memperketat protokol kesehatan selama momen Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bandara Internasional Soekarno-Hatta kembali mengaktifkan Terminal 1A dan 2F mulai Desember 2021, sebagai upaya dalam memperketat protokol kesehatan selama momen Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi mengatakan, Terminal 1A nantinya akan melayani penerbangan domestik dan pada tahap awal ini sudah melayani kedatangan dari sejumlah rute.

Baca juga: 2 Kasus Varian Omicron Kembali Ditemukan, Total 5 Kasus di Indonesia, Semua Karantina di Wisma Atlet




"Untuk tahap berikutnya, Terminal 1A akan melayani keberangkatan dan kedatangan penerbangan domestik dari maskapai Airfast, Super Air Jet dan AirAsia Indonesia," kata Agus, Rabu (22/12/2021).

"Saat ini persiapan sudah dilakukan sehingga Terminal 1A bisa diaktifkan sejalan dengan kondisi terkini dan sebagai kesiapan menghadapi momen Natal 2021 dan Tahun Baru 2022," lanjut Agus.

Sementara untuk Terminal 2D, lanjut Agus, akan difungsikan untuk keberangkatan rute penerbangan domestik oleh NAM Air dan juga Sriwijaya Air.

"Kemudian Terminal 2F kembali aktif melayani kedatangan seluruh penerbangan rute internasional Malindo Air yakni Kuala Lumpur-Jakarta. Seluruh keberangkatan penerbangan Malindo Air rute Jakarta-Kuala Lumpur tetap dilakukan di Terminal 3," ucap Agus.

Baca juga: Pengelola Pastikan Banjir di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Sudah Surut

BERITA TERKAIT

Sejalan dengan dibukanya kembali Terminal 1A dan 2F, ungkap Agus, maka Bandara Internasional Soekarno-Hatta saat ini beroperasi dengan Terminal 1A, Terminal 2D, 2E, 2F, serta Terminal 3.

"Ini memberikan ruang lebih untuk memastikan monitoring dan penerapan protokol kesehatan seperti physical distancing dapat dilakukan dengan baik," kata Agus.

Berikut daftar maskapai yang melayani penerbangan rute internasional dan domestik di Bandara Internasional Soekarno-Hatta:

- Terminal 1A: Saat ini Kedatangan sejumlah rute penerbangan domestik NAM Air dan Sriwijaya Air.

- Terminal 2D: Keberangkatan NAM Air dan Sriwijaya Air; Keberangkatan dan Kedatangan Lion Air, Airfast, Super Air Jet, AirAsia Indonesia.

- Terminal 2E: Keberangkatan dan Kedatangan Batik Air.

- Terminal 2F: Kedatangan Internasional Malindo Air.

- Terminal 3: Keberangkatan dan Kedatangan Domestik/Internasional Garuda Indonesia, Citilink, AirAsia Indonesia dan Keberangkatan dan Kedatangan internasional maskapai asing.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas