Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Pengembang Mulai Ekspansif Seiring Membaiknya Perjualan Properti

Sepanjang tahun ini, kondisi sektor properti dinilai makin membaik dan diprediksi berlanjut hingga tahun depan, meskipun

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Pengembang Mulai Ekspansif Seiring Membaiknya Perjualan Properti
Istimewa
Ilustrasi Citra Swarna Group 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sepanjang tahun ini, kondisi sektor properti dinilai makin membaik dan diprediksi berlanjut hingga tahun depan, meskipun masih dibayangi pandemi Covid - 19.

Chief Marketing Officer Citra Swarna Group (CSG) Hengky Japri mengatakan, CSG sendiri sangat optimis pada tahun depan akan jauh lebih baik dari 2020 dan 2021.

"Pertumbuhan sudah terlihat sejak akhir 2021 dan tren positif akan berlanjut ke tahun depan," ujar Hengky, Kamis (23/12/2021).

Baca juga: Sektor Properti Telah Pulih, Pra Penjualan LPKR Diprediksi Naik 12 Persen pada 2022

Menurutnya, pertumbuhan tersebut harus dikawal dengan inovasi, seperti mulai melakukan penjualan properti melalui beberapa e-commerce ternama.

Selain itu, kata Hengky, menyambut optimisme geliat pasar di tahun depan, CSG pun melalui anak usaha PT Elfa Jaya Pratama (EJP) mempersiapkan proyek perumahan baru di selatan Tangerang, tepatnya wilayah Serang, Banten.

Proyek tersebut yakni Citra Swarna Tembong City, perumahan sistem klaster di area seluas 150 hektar yang akan dikembangkan pada awal 2022.

Baca juga: Prediksi 2022, Pasar Ritel Kembali Dilirik Investor, Hotel dan Properti Juga Diminati

BERITA TERKAIT

Ia menyebut, Citra Swarna Tembong City membidik dua segmen pasar, yaitu pengguna langsung (end user) dan investor.

"Kawasan perumahan ini bakal menjadi lokasi tinggal yang sangat ideal dengan harga terjangkau bagi masyarakat pekerja, karena didukung kemudahan akses menuju pusat kota," paparnya.

Sedangkan bagi investor, kata Hengky, Citra Swarna Tembong City menjadi tempat investasi menjanjikan karena selain lokasinya yang strategis di Serang, Tembong City memiliki fasilitas lengkap bernuansa alam.

Baca juga: Dorong Penjualan Properti, Kebijakan Diskon PPN Diusulkan Berlaku untuk Rumah Inden

“Dimasa pandemi Covid-19 yang masih belum mereda, CSG sebagai pengembang punya catatan tersendiri. Dimana, aktivitas penjualan hunian besutan Citra Swarna Group justru terbilang sangat lancer,” papar Hengky.

Pada 2021, Hengky menyebut, dua proyek residensial CSG di Karawang yakni Kartika Residence dan Citra Swarna Grande mengalami kenaikan penjualan lebih dari dua kali lipat, meski telah mengalami kenaikan harga 2 kali dalam tahun berjalan ini.

Hal ini, dinilai menunjukan animo masyarakat untuk memiliki hunian premium CSG itu tetap tinggi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas