Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Saat Pandemi, Holding Jasa Survei Ingatkan Kesehatan Anak Jadi Prioritas

Srikandi IDSurvey menggelar penyuluhan di sejumlah titik di Jakarta dengan tema Ibu Tangguh, Keluarga Tumbuh. 

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Saat Pandemi, Holding Jasa Survei Ingatkan Kesehatan Anak Jadi Prioritas
Kontan
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Peringatan Hari Ibu menjadi momentum berharga bagi Tim Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) IDSurvey atau Holding BUMN Jasa Survei yang terdiri dari PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) atau BKI, PT Sucofindo, dan PT Surveyor Indonesia.

Srikandi IDSurvey menggelar penyuluhan di sejumlah titik di Jakarta dengan tema Ibu Tangguh, Keluarga Tumbuh. 

"Peran seorang ibu di era pandemi semakin terasa penting. Banyak para perempuan pekerja yang benar-benar berjibaku saat harus bekerja dari rumah dan mengurusi kebutuhan anak-anak," ujar Sekretaris Perusahaan BKI Erry S Djayus dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (24/12/2021).

Erry mengapresiasi antusiasme warga dalam acara penyuluhan tentang pentingnya memperhatikan pertumbuhan dan pemberian gizi bayi sehat.

Baca juga: Vaksin Moderna Donasi Pemerintah Jerman Tiba

"Bagi seorang ibu, yang berkarier maupun ibu rumah tangga, dalam masa pandemi dan paska pandemi, kesehatan anak harus tetap jadi prioritas penting," ucap Erry.

Tim TJSL BKI, kata Erry, juga telah melakukan penyaluran 100 paket bingkisan berupa makanan balita, biskuit, susu, minyak goreng, gula dan vitamin kepada warga di Kelurahan Kebon Bawang, Kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara.

Baca juga: Gaikindo Donasikan Hasil Penjualan Tiket GIIAS Surabaya untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

BERITA REKOMENDASI

PT Surveyor Indonesia juga menggelar kegiatan pemberian tambahan makanan bergizi bagi balita, penyuluhan gizi di usia balita dan pemberian paket sembako untuk warga RW 05 Kelurahan Karet, Setiabudi yang mengikuti penyuluhan.

Baca juga: Bikers H.O.G Anak Elang Salurkan Bantuan untuk Warga Lumajang Korban Erupsi Semeru

Paket sembako dan multivitamin masing-masing sebanyak 200 paket yang secara simbolis diserahkan secara langsung oleh Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Surveyor Indonesia Rosmanidar Zulkifli kepada Lurah Setiabudi, Kiki M.Akbar. 

"Di tempat lain, Surveyor Indonesia juga menyelenggarakan program Kampung Pangan Sehat Surveyor Indonesia dengan memberikan penyuluhan terkait tanaman hidroponik kepada warga," papar Rosmanidar.

Rosmanidar menyampaikan Kampung pangan sehat merupakan pemberdayaan sosial yang bertujuan untuk memandirikan masyarakat dalam bentuk gotong royong. 

"Program pemberian paket pangan sehat, multivitamin dan paket Hidroponik Surveyor Indonesia mendukung program SDG’s dalam upaya mengakhiri kelaparan, meningkatkan kesehatan serta kesejahteraan yang baik untuk masyarakat," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas