Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Garuda Indonesia Optimis Trafik Penumpang Akan Tumbuh Pada Momen Natal 2021 dan Tahun Baru 2022

Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Irfan Setiaputra menyebutkan, peningkatan trafik penumpang ini sejalan dengan tren masyarakat

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Garuda Indonesia Optimis Trafik Penumpang Akan Tumbuh Pada Momen Natal 2021 dan Tahun Baru 2022
tangkap layar dari kompas.com
Garuda Indonesia Optimis Trafik Penumpang Akan Tumbuh Pada Momen Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia memproyeksikan trafik penumpang akan tumbuh sebesar 27 persen pada periode Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Irfan Setiaputra menyebutkan, peningkatan trafik penumpang ini sejalan dengan tren masyarakat yang memanfaatkan momen akhir tahun dengan melakukan perjalanan.




"Proyeksi pertumbuhan positif trafik penumpang pada periode akhir tahun ini, tentunya menjadi optimisme tersendiri bagi Garuda Indonesia ditengah dampak penurunan trafik," kata Irfan, Selasa (28/12/2021).

Baca juga: Garuda Indonesia Terancam Delisting dari Bursa, Wamen BUMN Bilang Itu Bisa Saja Terjadi

Irfan juga mengungkapkan, sebagai entitas bisnis yang turut mengandalkan mobilitas penumpang maupun barang sebagai lini pendapatan utama, tentunya proyeksi ini menjadi sinyal positif tersendiri atas upaya percepatan pemulihan kinerja Garuda kedepannya.

"Proyeksi peningkat trafik penumpang di penghujung tahun ini menjadi momentum penting bagi kami untuk terus mengakselerasikan langkah pemulihan ekosistem bisnis penerbangan," ucap Irfan.

Baca juga: Dirut Garuda Sebut Trafik Penumpang Pesawat Tumbuh di Periode Nataru, Tapi Tidak Signifikan

Menurut Irfan, meski begitu saat ini proyeksi pertumbuhan penumpang tersebut belum menunjukan pertumbuhan signifikan jika dibandingkan dengan peningkatan pergerakan penumpang periode akhir tahun di masa sebelum pandemi.

BERITA TERKAIT

"Tetapi kami melihat tren positif ini menjadi basis penting dalam merefleksikan kesiapan masyarakat, untuk terus beradaptasi dalam melakukan perjalanan di era kenormalan baru ini dengan memastikan konsistensi penerapan protokol kesehatan berjalan optimal," kata Irfan. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas