Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Adaptif Hadapi Perubahan, Pupuk Kaltim Raih Dua Penghargaan

PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim/PKT) meraih dua penghargaan pada ajang Human Capital and Performance Award 2021.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Sanusi
zoom-in Adaptif Hadapi Perubahan, Pupuk Kaltim Raih Dua Penghargaan
ist
ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim/PKT) meraih dua penghargaan pada ajang Human Capital and Performance Award 2021.

Penghargaan diterima SVP Sekretaris Perusahaan PKT Teguh Ismartono dari Executive Director Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Sofyan Rohidi di Jakarta, Rabu (22/12/2021).

Menurut Teguh, human capital strategy menjadi salah satu upaya PKT dalam meningkatkan produktivitas dan performa perusahaan.

Baca juga: Mau Cari Rumah Murah di Bekasi, Berikut Daftarnya, Harga Mulai Rp 168 Jutaan

“PKT terus berkomitmen menciptakan karyawan yang gesit dalam menghadapi berbagai perubahan, sekaligus dituntut untuk lebih siap dan adaptif terhadap tugas yang dihadapi,” ujar Teguh.

PKT merumuskan 7 poin utama dalam mewujudkan transformasi bisnis secara efektif, yakni organisasi yang agile dan adaptif, empowering millenials, inovasi dan breakthrough project, HR digitalization, penguatan kompetensi, membangun agility dan business awareness, serta learning beyond boundaries.

“Rumusan tersebut melihat pentingnya SDM sebagai pemegang posisi strategis dalam mendorong perkembangan Perusahaan, untuk mencapai realisasi target secara optimal,” tambah Teguh.

Baca juga: Blibli Sabet Penghargaan di The Smarties APAC 2021 Berkat Kampanye Digital Bliblimart

BERITA TERKAIT

Ketua Penyelenggara Human Capital and Performance Award 2021 Irnanda Laksanawan menjelaskan kegiatan ini salah satu upaya untuk mengidentifikasikan faktor penentu kesuksesan human capital di era pandemi Covid-19.

“Penghargaan ini bertujuan untuk mendorong prestasi dan kinerja perusahaan BUMN, anak usaha afiliasi, BUMD, swasta nasional untuk melakukan transformasi digital dalam pengembangan, pengelolaan, pembelajaran serta inovasi, guna menciptakan talenta yang profesional dan berkualitas global, terlebih di masa pandemi,” papar Irnanda.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas