Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Ingat, Operasional KRL Pada Malam Ini Hanya Sampai Pukul 22.00 WIB

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba menyebutkan, jam operasional KRL pada malam tahun baru (31/12/2021) hanya sampai 22.00 WIB.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Ingat, Operasional KRL Pada Malam Ini Hanya Sampai Pukul 22.00 WIB
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Calon penumpang menaiki kereta di peron jalur layang (elevated track) Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Kamis (7/10/2021). Ingat, Operasional KRL Pada Malam Ini Hanya Sampai Pukul 22.00 WIB 

Laporan wartawan Tribunnews, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pada malam pergantian tahun 2021, KAI Commuter akan melakukan penyesuaian jam operasional Kereta Rel Listrik (KRL).

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba menyebutkan, jam operasional KRL pada malam tahun baru (31/12/2021) hanya sampai 22.00 WIB.

"Pada malam pergantian tahun ini, kami mengoperasikan 1.005 kereta commuter dengan 94 rangkaian," ucap Anne dalam keterangannya, Jumat (31/12/2021).

Baca juga: Jumlah Penumpang KRL saat Periode Libur Natal Capai 5,7 Juta Orang

Anne juga menyebutkan, seperti tahun lalu tidak ada penambahan jam operasional maupun jadwal pada malam pergantian tahun dan libur tahun baru 2022.

"Kebijakan ini merupakan bagian dukungan KAI Commuter untuk mencegah kerumunan dan menjaga protokol kesehatan di tengah situasi pandemi yang mulai membaik namun tetap mewaspadai adanya varian-varian baru dari virus," ujar Anne.

Ia juga mengimbau kepada penumpang KRL, agar mengikuti jadwal kereta yang ada dan tidak menginap di stasiun untuk menunggu jadwal KRL pagi harinya.

BERITA TERKAIT

"Kami juga mengajak pengguna untuk selalu menjaga kebersihan di stasiun maupun di dalam kereta untuk kenyamanan bersama dengan membuang sampah pada tempatnya di stasiun," ujar Anne.

Baca juga: Viral di Medsos Aksi Pencurian Laptop di KRL, KAI Koordinasi dengan Polisi Buru Pelaku

Selain itu Anne juga menegaskan, pada masa libur tahun baru ini KAI Commuter mengajak penumpang KRL untuk saling mengingatkan sesama pengguna agar mematuhi protokol kesehatan.

"Kami menghimbau para penumpang terutama yang membawa anak usia lima tahun ke atas agar memastikan putra-putrinya tetap mengikuti protokol kesehatan dan selalu berada dalam pengawasan orang tua," kata Anne

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas