Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Posting Foto Selfie, Pemuda Ini Raup Miliaran Rupiah Berkat NFT

Seorang pemuda bernama Ghozali menjadi perbincangan di dunia maya, karena meraup untuk miliaran rupiah berkat bisnis Non Fungible Token (NFT).

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Posting Foto Selfie, Pemuda Ini Raup Miliaran Rupiah Berkat NFT
Ghozali Everyday
Ghozali Everyday berhasil menjual foto selfienya hingga miliaran rupiah 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seorang pemuda bernama Ghozali menjadi perbincangan di dunia maya, karena meraup untuk miliaran rupiah berkat bisnis Non Fungible Token (NFT).

Miliaran rupiah yang didapatkan oleh Ghozali ini karena ia mengunggah foto selfie miliknya sebagai produk NFT di OpenSea. Foto tersebut pun mendapatkan banyak peminat hingga laku puluhan juta rupiah.




Akun Twitter bernama @EkaBagus pun memposting hasil selfie milik Ghozali, dan mengatakan bahwa harga foto tersebut laku seharga Rp 31.397.584.

Baca juga: Mengenal Istilah NFT yang Bikin Ghozali Raup Miliaran Rupiah dari Hasil Menjual Foto Selfie

OpenSea merupakan pasar jual beli NFT dengan perputaran uang terbesar dan platform tersebut menjadi pilihan pembeli, penjual maupun kreator NFT untuk bertransaksi.

Sedangkan NFT merupakan semacam token yang tak dapat ditukarkan, yang biasanya ditemukan di blockchain. NFT ini sudah ada sejak 2014, dan saat ini memiliki banyak peminat.

Blockchain adalah sebuah teknologi yang digunakan sebagai sistem penyimpanan data digital yang terhubung melalui kriptografi.

BERITA TERKAIT

Selain itu NFT adalah aset digital yang berbentuk karya seni maupun barang koleksi yang bisa dipergunakan untuk membeli sesuatu secara virtual.

Baca juga: Ghozali Ghozalu, Pemuda Indonesia yang Jual Foto Selfie Jadi Produk NFT, Sampai Dibeli Chef Arnold

NFT memiliki beberapa keunggulan, salah satunya terkait tingkat keasliannya. Konsep NFT memungkinkan pembeli memiliki barang asli tanpa ada yang bisa menirunya.

Kemudian dalam transaksi NFT ini juga menyertakan sebuah bukti kepemilikan dalam bentuk sertifikasi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas