Tribun Bisnis

Asyik, Beli SBN Ritel di Bareksa Dapat Reward OVO Point Maupun Grab Voucher

OVO, sebagai platform pembayaran digital pilihan masyarakat Indonesia , terus berupaya untuk segera turut serta mendorong

Penulis: Yanuar R Yovanda
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Asyik, Beli SBN Ritel di Bareksa Dapat Reward OVO Point Maupun Grab Voucher
Istimewa
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Peranan financial technology (fintech), tidak hanya terpaku hanya sebagai agen distribusi, tapi lebih luas yakni pelayanan agen pembayaran serta pemanfaatan Surat Berharga Negara (SBN) ritel.

OVO, sebagai platform pembayaran digital pilihan masyarakat Indonesia , terus berupaya untuk segera turut serta mendorong distribusi SBN ritel.

Hal ini diwujudkan dengan upaya OVO yang tengah mengajukan ke Kementerian Keuangan untuk menjadi salah satu kanal pembayaran digital untuk SBN ke depannya.

Baca juga: Dapat Bantuan Dari GoPay dan Pengguna, Ini Kisah Haru Mitra Driver Gojek

"Sebagai bagian dari ekosistem digital Grab-OVO-Bareksa, OVO berkomitmen untuk terus mendorong inklusi keuangan dan memperluas akses layanan keuangan bagi masyarakat Indonesia. Tentunya diharapkan mampu mendorong pemulihan ekonomi nasional," ujar Chief Excecutive Officer (CEO) OVO Jaygan Fu Ponnudurai dalam sesi media briefing pers, Jumat (21/1/2022).

Dia menjelaskan, OVO sangat mendukung Bareksa dalam pendistribusian SBN ritel Indonesia dengan menjadi metode pembayaran pembelian SBN di platform financial technology (fintech) Bareksa.

Baca juga: Tokopedia Buka Lowongan Kerja untuk 5 Formasi, Ini Kualifikasinya

"Selain itu diharapkan aplikasi OVO sendiri juga dapat menjadi salah satu metode pembayaran untuk pembelian SBN ritel," katanya.

Sementara itu, Grab sebagai stakeholder dalam ekosistem Grab-Bareksa-OVO, juga akan terus hadir untuk mendorong inklusi dan literasi keuangan, termasuk yang berkaitan dengan SBN ritel.

"Grab akan terus hadir untuk memajukan ekonomi digital melalui platform yang inklusif dan ekosistem yang terbuka. Kami berharap sinergi Grab-Bareksa-OVO akan mempermudah akses masyarakat dalam layanan keuangan, serta mendorong peningkatan pemahaman masyarakat terhadap produk maupun layanan keuangan," tutur Director of Fintech Strategy Grab Indonesia Anan Kasetra.

Baca juga: Mudah, Ini Cara Melihat Kilas Balik Shopee 2021: Lihat Aktivitas Belanja Setahun

Anan menambahkan, sinergi ekosistem tercermin dalam dukungan Grab dan OVO kepada Bareksa melalui promosi ke pengguna Grab dan OVO dengan memberikan edukasi dan reward.

"Setiap pembelian SBN ritel melalui Bareksa, investor berkesempatan menikmati reward berupa OVO Point maupun Grab Voucher untuk 1.000 orang. Program ini akan dimulai sejak 24 Januari 2022 hingga 17 Februari 2022," pungkasnya.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas