Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Platform Bertumbuh Dorong Digitalisasi Pebisnis Online di Indonesia

Di tengah kemajuan era digital seperti saat ini, adanya platform yang mampu mendorong kemajuan para pebisnis online sangat diperlukan.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Sanusi
zoom-in Platform Bertumbuh Dorong Digitalisasi Pebisnis Online di Indonesia
ist
Karyawan platform digital Bertumbuh yang kini telah memiliki 20 ribu lebih member 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Di tengah kemajuan era digital seperti saat ini, adanya platform yang mampu mendorong kemajuan para pebisnis online sangat diperlukan.

Masih banyak para pebisnis online pemula yang kebingungan bagaimana memilah target marketnya hingga memasarkan produk yang tepat sasaran.

Fakta ini mendorong sejumlah orang berinisiatif membuat platform digital 'Bertumbuh' yang bergerak dalam bidang edukasi, konsultasi, dan pelatihan dalam bidang bisnis online.

Baca juga: Epson Indonesia Kenalkan Printer Percetakan Tekstil Digital Berkualitas Tinggi Monna Lisa ML-64000

"Kami menyediakan aplikasi sebagai penunjang bisnis seperti aplikasi copywriting, management order, website toko online, marketplace, dan akuntansi," ujar Setyo Nugroho selaku Founder PT Momentum Bertumbuh Indonesia kepada wartawan, Jumat (21/1/2022).

Diluncurkannya platform Bertumbuh ini berawal dari kegelisahan sang founder dan rekannya yang juga menjadi co-founder terkait minimnya edukasi tentang berbisnis online yang mudah dipahami.

Baca juga: Kurangi Blank Spot Jaringan Internet, Infrastruktur Digital di Bengkulu Diperkuat

"Masih belum banyak materi bisnis online yang update. Belum lagi biaya yang dibilang kurang terjangkau oleh pebisnis pemula. Maka dari itu, Bertumbuh didirikan pada bulan Maret 2021," urainya.

BERITA TERKAIT

Setyo mengatakan, meski belum genap satu tahun, Bertumbuh sudah memiliki 20 ribu lebih member dan masih terus bertambah setiap harinya.

Keunikan platform Bertumbuh adalah para member nantinya akan dibimbing privat secara langsung oleh para mentor, bukan melalui grup belajar.

"Dengan begitu para member akan merasa lebih nyaman dan lebih fokus untuk praktik materi-materi yang diberikan. Sehingga hasil dan target segera tercapai dalam waktu singkat," jelasnya.

Budi Gunardi selaku Co-Founder menuturkan, memulai bisnis online untuk pemula memang tak mudah.

Tak jarang para pebisnis akan merasa bingung bahkan stres.

"Namun semua itu tidak akan terjadi jika punya materi yang mudah dipahami dan selalu update, juga ada mentor privat yang siap membimbing kapan saja dibutuhkan. Bahkan bisa dipraktekkan dan bisa menghasilkan meskipun dikerjakan dari rumah dan tanpa modal sama sekali," papar Budi.

Bertumbuh juga mentraining mentor-mentor khusus yang bertugas untuk mendampingi dan memotivasi para member dari Bertumbuh ketika mempelajari materinya.

Ia juga menyebutkan beberapa benefit yang akan didapatkan member jika bergabung dengan Bertumbuh seperti materi-materi belajar jualan online yang selalu update, karena bisnis online itu dinamis dan selalu berkembang.

Target dari Bertumbuh untuk setiap member, meskipun memulai bisnisnya tanpa modal (dropship/reseller), namun bisa berbisnis online dan memiliki bisnis yang berkelanjutan (sustainable).

"Mereka juga dimotivasi untuk punya produk sendiri serta memiliki penghasilan rutin dari berbisnis online,” kata Budi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas