Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

The New York Times Beli Game Kata Populer, Wordle

The New York Times dilaporkan telah mengakuisisi game permainan tebak kata sederhana yang sedang populer, Wordle.

Penulis: Nur Febriana Trinugraheni
Editor: Sanusi
zoom-in The New York Times Beli Game Kata Populer, Wordle
Ars Technica
Wordle kini menjadi salah satu game permainan teka-teki kata paling populer di seluruh dunia. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nur Febriana Trinugraheni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAThe New York Times dilaporkan telah mengakuisisi game permainan tebak kata sederhana yang sedang populer, Wordle.

Melansir dari situs nytimes.com, Selasa (1/2/2022) pembelian tersebut menunjukan semakin pentingnya permainan, seperti teka-teki silang dan Spelling Bee sebagai upaya perusahaan untuk meningkatkan langganan digital menjadi 10 juta pelanggan pada tahun 2025.

Baca juga: Mengenal Ertha Metaverse, Game Play-to-Earn yang Banyak Dicari

Game permainan kata ini diakuisisi dari Josh Wardle yang juga sebagai pencipta sekaligus seorang insinyur perangkat lunak di Brooklyn, Amerika Serikat.

Times mengabarkan jika Wordle, yang namanya diambil dari plesetan nama belakang penciptanya, Josh Wardle saat ini penggunanya telah mengalami peningkatan pesat.

Game ini pertama kali muncul di situs web pada bulan Oktober dan menawarkan permainan bebas iklan. Wordle memiliki 90 pengguna pada 1 November lalu dan jumlahnya terus meningkat menjadi 300.000 pengguna, hingga saat ini jumlah penggunanya telah mencapai jutaan orang yang memainkan game tersebut.

Baca juga: Cara Bermain Game Wordle, Permainan Tebak Kata dan Langkah Memilih Awal Kata Terbaik

Fitur game ini memungkinkan penggunanya untuk berbagai kinerja mereka saat bermain game, dengan deretan lima batu kata yang menunjukan seberapa dekat mereka menebak kata dengan benar.

BERITA TERKAIT

The Times sendiri mangatakan akan tetap fokus menjadi langganan penting bagi setiap orang yang ingin memahami serta mendapat informasi, dan New York Times Games merupakan bagian penting dari strategi ini.

Pada tahun 2011, The Times memasang paywall sebagai strategi bisnisnya yang berusaha membujuk pembaca dan pengguna, yang sebagian besar mendapat konten Times secara digital, untuk membeli langganan.

Strategi bisnis telah dibuktikan dengan jutaan pelanggan baru. Pada bulan November, The Times mengatakan dalam laporan pendapatan, bahwa mereka telah memiliki hampir 8,4 juta pelanggan. Pada Desember, The Times melaporkan Games dan Cooking masing-masing memiliki lebih dari satu juta pelanggan. Permainan Times, seperti teka-teki silang dan Spelling Bee, termasuk Letter Boxed, Tiles dan Vertex telah dimainkan lebih dari 500 juta kali pada tahun lalu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas