Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Prodi Bisnis Digital UWG Malang Diganjar CSR dari Perusahaan Modal Ventura

PT Mandiri Capital Indonesia memberikan CSR berupa 10 unit komputer untuk pendirian prodi baru Prodi Bisnis Digital

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Prodi Bisnis Digital UWG Malang Diganjar CSR dari Perusahaan Modal Ventura
HandOut/IST
Universitas Widyagama Malang Raih CSR dari Perusahaan Modal Ventura, yakni PT Mandiri Capital Indonesia, Rabu (9/2/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Universitas Widyagama (UWG) Malang menjalankan inovasi inspiratif dengan membuka Prodi Bisnis Digital di tahun 2022.

Menariknya, terobosan membanggakan ini mendapat apresiasi dengan meraih CSR dari PT Mandiri Capital Indonesia.

Prosesi simbolis penyerahan CSR dilakukan pada Rabu (9/2/2022) siang di Universitas Widyagama Malang berupa 10 Unit Komputer Senilai Rp 132.935.000.

Baca juga: Bangkitkan Wirausaha Muda, Bank Mandiri Gelar Capital League WMM

"Kami mengajukan CSR ke MCI karena akan mendirikan prodi business digital. Sejak lama, kami bekerjasama dengan Bank Mandiri sejak ada Bank Mandiri untuk pembayaran UKT dan juga beasiswa KIP. Nantinya CSR dipakai untuk Laboratorium Prodi Bisnis Digital," tegas Rektor Universitas Widyagama Malang (UWG) Agus Tugas Sujianto, Rabu (9/2/2022).

Sementara itu, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Ana Sopanah juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada PT. Mandiri Capital Indonesia atas CSR yang di berikan untuk Prodi Baru Kami.

"Dengan adanya komputer ini sangat membantu proses pendirian bisnis digital dan ke depannya mohon bantuan serta bimbingannya sehingga bisa sinergi antara UWG dan MCI dan keberadaan prodi baru ini minimal bisa menjawab kebutuhan di luar saat ini," tuturnya.

Baca juga: Bantuan CSR BUMN Difokuskan ke Sektor Pendidikan dan Lingkungan Hidup, Ini Alasannya

Pembukaan Prodi dan penerimaan CSR mendapat perhatian khusus dari Ketua Ikatan Alumni Universitas Widyagama (IKAWIGA) Mohammad Supriyadi yang mengapresiasi langkah kampus yang ia akui telah membesarkan dirinya.

BERITA TERKAIT

Supriyadi sapaan akrabnya itu mengaku opstimis UWG akan labih maju pada masa yang akan datang dengan melihat adanya semangat para pengelola, baik tenaga kependidikan maupun tenaga pendidik.

“Saya sangat apresiasi UWG telah membuka Prodi baru, tentu dengan harapan Prodi baru ini dapat menambah minat para mahasiswa baru untuk bergabung dengan dengan UWG. Prodi baru yang lain tentu kita harapkan, dan saya yakin UWG akan terus maju dan menjadi kampus unggul pada masa-masa yang akan datang,” tambahnya.


Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas