Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

50 Video Terbaik #MudaMembangunDesaDigital Periode II Diumumkan, Cek Namamu di Sini!

Sejak akhir tahun 2021 lalu, Ayo Bangun Desa Digital menjadi wadah bagi para pencerita yang ingin mendorong potensi desa lewat kompetisi video

zoom-in 50 Video Terbaik #MudaMembangunDesaDigital Periode II Diumumkan, Cek Namamu di Sini!
ISTIMEWA
BRI Ayo Bangun Desa Digital. 

TRIBUNNEWS.COM – Selalu ada hal menarik jika berbicara soal desa di Indonesia. Mulai dari potensinya, keindahannya, hingga para sosok inspiratif yang menjadi bagian dari desa tersebut. Hal itulah yang melandasi inisiasi program Ayo Bangun Desa Digital hasil kolaborasi Tribun Network bersama Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Dengan dukungan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), program Ayo Bangun Desa Digital berhasil menemukan berbagai kisah menarik dari para perekam jejak dan cerita dari berbagai desa di Indonesia.

Sejak akhir tahun 2021 lalu, Ayo Bangun Desa Digital menjadi wadah bagi para pencerita yang ingin mendorong potensi desa lewat kompetisi video #MudaMembangunDesaDigital.

Dalam waktu singkat 60 detik, para peserta ditantang untuk membuat cerita dalam bentuk video yang menonjolkan potensi dan daya tarik utama sebuah desa. Setiap video diharuskan mengangkat tema utama “Potensi dan Solusi Desa BRI”.

Agar potensi dan daya tarik desa yang diangkat kian terekspos secara massal, para peserta wajib mengunggah video buatan mereka di platform media sosial Facebook, Instagram, dan TikTok.

Dalam tiap periode, kompetisi video #MudaMembangunDesaDigital berlangsung selama tiga bulan dengan pilar-pilar tema yang berbeda setiap bulannya.

Pemenang #MudaMembangunDesaDigital jilid kedua

BERITA TERKAIT

Setelah berhasil menjaring 50 pemenang pada periode pertama, program Ayo Bangun Desa Digital berhasil menemukan 50 video terbaik pada periode kedua kali ini dengan tema yang berbeda. 

Ratusan video singkat telah diunggah bercerita tentang keunggulan dan potensi desa yang ada, seperti bagaimana ekonomi desa berkembang, potensi wisata alam, program community development, dan keindahan lingkungannya.

Berikut ini adalah 50 pemenang dari kompetisi Ayo Bangun Desa Digital periode kedua yang telah melewati proses penjurian oleh tim Tribun Network:

  1. Adelisa
  2. Alfa Saleh
  3. Apria
  4. Cicilia Wahyu Riana Dewi
  5. Dian Farida Ismyama
  6. Dian Radiata
  7. Dina Oktaviany
  8. Dita Pamelia
  9. Elya oktami
  10. Erin Friyana
  11. Euis Sri Nurhasanah
  12. Fauziah Rachmawati
  13. Fionaz Isza
  14. Fitriyah
  15. Florentina Retno Parwiyati
  16. Indri Isharyanti
  17. Isnaini Khomarudin
  18. Jajang Cahyu Gunawan
  19. Jamal Firmansyah
  20. Khairiah
  21. Kumaedi
  22. Malica Ahmad
  23. Mardiah
  24. Mirati Primasari
  25. Muslifa Aseani
  26. Nita Juwithafina Meicydillah
  27. Novitania
  28. Nurdianto DS (Yandigsa)
  29. Nurul Islamirisya
  30. Nuryana
  31. Nyi Penengah Dewanti
  32. Putri Santoso
  33. Putut Cahyono
  34. Rina susanti
  35. Ruziana
  36. Sadewi Handayani
  37. Selamet Hariadi
  38. Shita Rahmawati
  39. Shofia Lubis
  40. Shofiana
  41. Siti Ainun Jariah
  42. Siti Wulandari
  43. Suri Ayu Vidhiany
  44. Suria Riza
  45. Triana Dewi
  46. Utari ninghadiyati
  47. Wagito
  48. Wahyu Widyaningrum
  49. Yulia Marza
  50. Yuni anggraeni

Selamat untuk para pemenang dan karyanya yang berhasil menjadi 50 terbaik di kompetisi video Ayo Bangun Desa Digital periode periode kedua kali ini.

Setiap pemenang akan mendapatkan hadiah berupa tabungan sebesar Rp 1 juta dari BRI.

Jangan berkecil hati bagi yang belum berhasil jadi pemenang, karena kamu dapat kembali menceritakan berbagai potensi desa yang ingin kamu tunjukkan pada periode selanjutnya di kompetisi Ayo Bangun Desa Digital. Yuk, temukan info lengkap syarat dan ketentuan kompetisi di ayobangundesadigital.id.

Nah, bagi kamu yang penasaran dengan cerita potensi desa yang disajikan para pemenang periode kedua #MudaMembangunDesaDigital, langsung saja meluncur ke link ini.

Admin: Sponsored Content
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas