Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Sukses Jangkau Penerima KJP, Kadin Dukung Penuh Program Pangan Bersubsidi Pemprov DKI

Program Pangan Bersubsidi sudah dilaksanakan sejak November 2021 dan sukses menjangkau masyarakat luas, khususnya penerima KJP di DKI Jakarta

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Sukses Jangkau Penerima KJP, Kadin Dukung Penuh Program Pangan Bersubsidi Pemprov DKI
ist
Kadin Provinsi DKI Jakarta mengapresiasi kegiatan Program Pangan Bersubsidi yang diinisiasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Provinsi DKI Jakarta mengapresiasi kegiatan Program Pangan Bersubsidi yang diinisiasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Program yang telah dilaksanakan sejak November 2021 itu hingga kini sukses menjangkau masyarakat luas, khususnya penerima KJP di DKI Jakarta.

"Saya mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan Pemprov DKI, melalui Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang begitu berempati terhadap kesulitan dan beban warga Jakarta, utamanya di masa pandemi ini," kata Diana Dewi Ketua Umum KADIN DKI Jakarta dalam keterangan persnya di Jakarta, Selasa (22/2/2022).

Menurutnya, ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah yang harus didukung oleh para pengusaha.

Baca juga: Holding BUMN Pangan Distribusikan 13 Ribu Pouch Minyak Goreng Kemasan ke Papua

"Sebagai wadah pengusaha, Kadin DKI menyambut baik program ini sehingga masyarakat terbantu dan bisa mendapatkan bahan pangan dengan harga terjangkau," ujar Diana.

Pemprov DKI mengkhususkan penerima program ini kepada para buruh, guru honorer, pemegang KJP, Kader PKK, lansia, PHL/PPSU, penghuni rusun, kelompok disabilitas, dan pemegang Kartu Anak Jakarta (KAJ).

Baca juga: Wujudkan Cita-cita Swasembada Pangan, KTNA Minta Pupuk Bersubsidi Diawasi

BERITA TERKAIT

Produk pangan yang dijual murah antara lain, daging sapi (yang dijual murah seharga Rp 35.000/kg), daging ayam (Rp 8.000), ikan kembung (Rp.13.000/kg), beras premium (Rp 30.000/5 kg), Susu UHT (Rp 30.000/karton), dan Telur Ayam (Rp 10.000).

Diana menambahkan, di tengah kondisi perekonomian yang belum stabil, tentu program semacam ini sangatlah dibutuhkan masyarakat.

Baca juga: Stok Minyak Goreng Bersubsidi di Karanganyar Jateng Masih Terbatas

Dengan harga bahan pangan yang terjangkau, masyarakat bisa tetap memenuhi kebutuhan gizinya dengan baik.

"Saya berharap, warga Jakarta bisa memanfaatkan program Pemprov DKI ini dengan sebaik-baiknya. Dengan tercukupinya gizi, warga pun bisa hidup sehat," imbuh Diana.

Pendistribusian Program Peningkatan Diversifikasi dan Ketahanan Pangan Masyarakat ini dilakukan antara lain, di Gerai Pasar Jaya, Jakgrosir, MeatShop Cakung, RPH Pulogadung/Cakung, dan Pasar Induk Beras Cipinang.

Diana juga mengingatkan agar warga DKI tetap mematuhi protokol kesehatan agar penyebaran Covid-19 bisa diredam.

"Jangan lengah, tetap patuhi prokes dan vaksinasi booster. Bila warga Jakarta sehat, tentu perekonomian Ibu Kota bisa segera kembali pulih," pesannya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas