Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Rumah Duka Arifin Panigoro Banjir Karangan Bunga dari Relasi dan Tokoh

Rumah duka almarhum Arifin Panigoro di Griya Jenggala, Jalan Jenggala I No. 2 Jakarta dibanjiri karangan bunga dari tokoh masyarakat dan pejabat.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Rumah Duka Arifin Panigoro Banjir Karangan Bunga dari Relasi dan Tokoh
Warta Kota/Desy Selviany
Rumah duka almarhum Arifin Panigoro di Griya Jenggala, Jalan Jenggala I No. 2 Jakarta hari ini dibanjiri karangan bunga dari tokoh masyarakat dan pejabat. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rumah duka almarhum Arifin Panigoro di Griya Jenggala, Jalan Jenggala I No. 2 Jakarta hari ini dibanjiri karangan bunga dari tokoh masyarakat dan pejabat.

Karangan bunga tersebut antara lain datang dari sejumlah pejabat seperti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Watimpres Habib Muh Luthfi bin Yahya.

Karangan bunga juga datang dari sejumlah perusahaan. Sejumlah karangan bunga tersebut diletakkan berderet rapi di depan pagar rumah.

Rumah duka Griya Jenggala pagi ini masih terlihat sepi. Belum terlihat pejabat negara atau pengusaha yang datang menyambangi rumah yang berkarakter rumah joglo itu.

Pagar rumah juga masih tertutup. Terkadang security berseragam hitam keluar masuk rumah.

Belum ada pihak keluarga Arifin yang memberi keterangan terkait penyebab meninggalnya pengusaha tersohor di Indonesia itu.

Baca juga: Mengenang Arifin Panigoro: Pengusaha Migas Alumni ITB yang Penggagas Liga Primer Indonesia

Meski masih sepi, namun sejumlah karangan bunga sudah bertengger di depan rumah. Belum diketahui kapan jenazah Arifin Panigoro akan tiba di Jakarta.

BERITA TERKAIT

Arifin Panigoro meninggal dunia pada usia 76 tahun pada hari Minggu, 27 Februari 2022 pukul 02.29 waktu Rochester Minneapolis, Amerika Serikat atau Senin dinihari (28/2/2022) pukul 03.29 WIB.

Baca juga: Pengusaha Arifin Panigoro Berpulang, Keluarga: Mohon Maafkan Segala Kekhilafan Beliau

Arifin Panigoro lahir 14 Maret 1945 dikenal sebagai pengusaha Indonesia di bidang migas. Mengutip Wikipedia, pria berdarah Gorontalo ini pernah dijuluki Raja Minyak Indonesia.

Orang tuanya berasal dari Gorontalo yang merantau ke Pulau Jawa sebelum kemerdekaan. Keluarga besar Panigoro berasal dari Potanga, sebuah desa di wilayah Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Baca juga: Jadi Raja Minyak, Nama Arifin Panigoro Pernah Masuk Daftar 50 Orang Terkaya Indonesia Versi Forbes

Arifin Panigoro dikenal sebagai pendiri dan pemilik MedcoEnergi yaitu perusahaan pertambangan minyak dan gas bumi swasta terbesar di Indonesia.

Saat ini, ia turut bergabung dalam mendirikan partai baru yang bernama Partai Demokrasi Pembaruan bersama dengan Sophan Sophiaan, Laksamana Sukardi, Roy B.B. Janis, Sukowaluyo Mintorahardjo, Noviantika Nasution, Didi Supriyanto, Tjiandra Wijaya, Postdam Hutasoit, dan RO Tambunan.

Sebelumnya, Arifin Panigoro bergabung di PDIP.

Penulis: Desy Selviany | Sumber: Warta Kota

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas