Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Setelah MotoGP, Mandalika Bersiap untuk Dua Acara Otomotif Ini

saat ini sudah banyak penyelenggara balap dunia tertarik menyelenggarakan event balap di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Sanusi
zoom-in Setelah MotoGP, Mandalika Bersiap untuk Dua Acara Otomotif Ini
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Sejumlah pembalap memacu kendaraannya pada seri kedua Moto3 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit (Sirkuit Mandalika), di KEK Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (20/3/2022). Seri kedua Moto3 2022 dimenangkan oleh pembalap dari tim Leopard Racing, Dennis Foggia. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah ajang balap motor internasional, MotoGP selesai dilaksanakan, Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) bersiap untuk penyelenggaraan dua acara otomotif lainnya.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memaparkan, saat ini sudah banyak penyelenggara balap dunia tertarik menyelenggarakan event balap di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Baca juga: MotoGP Mandalika Tahun Depan Diproyeksikan Tarik Minat Turis Asing

"Pada 2022 ini, Sirkuit Internasional Mandalika akan langsung mempersiapkan dua event internasional berikutnya; Event GT Challenge dan World Superbike (WSBK), akan digelar di Sirkuit Internasional Mandalika," tulis Menparekraf Sandiaga Uno, Senin (21/3/2022).

Menurut Sandiaga, kunci dari keberlanjutan pengelolaan (sirkuit) Mandalika adalah pengelolaan event yang terus berlangsung, berkelanjutan. Saat ini, pemerintah tengah melakukan evaluasi dari penyelenggaraan MotoGP 18-20 Maret 2022.

Baca juga: Sosok Dady, Komentator Cilik MotoGP yang Disorot Sandiaga Uno, Pernah Ketemu Valentino Rossi

"Kita harus gerak cepat, 1 sampai 2 pekan ini mungkin kita ingin evaluasi dan setelah itu mulai langsung (persiapkan)," imbuh Sandiaga.

Harapannya, Mandalika akan terus 'dilirik' oleh para wisatawan sebagai destinasi wisata unggulan.

BERITA TERKAIT

"Sehingga hal ini bisa membuat Mandalika dan Lombok tetap banyak dikunjungi wisatawan," kata Sandiaga.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas