Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Gagas Energi Rambah Kota Batam Pasarkan Layanan Gaslink C-cyl

Gagas Energi selaku bagian Subolding Gas Pertamina merambah Kota Batam, Kepulauan Riau dalam menggencarkan pemakaian Gaslink C-cyl.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
zoom-in Gagas Energi Rambah Kota Batam Pasarkan Layanan Gaslink C-cyl
ist
PT Gagas Energi Indonesia (Gagas) gencarkan penggunaan Gaslink C-Cyl. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Gagas Energi Indonesia (Gagas) selaku bagian Subolding Gas Pertamina merambah Kota Batam, Kepulauan Riau dalam menggencarkan pemakaian Gaslink C-cyl.

Direktur Utama Gagas Muhammad Hardiansyah mengatakan, Gagas terus memperluas pemanfaatan gas bumi, khususnya bagi sektor industri dan komersial, sekaligus membantu sektor-sektor tersebut mencapai efisiensi dan nilai tambah dalam proses produksinya.

Baca juga: PGN Catatkan Kinerja Positif dan Raih Laba bersih USD 303,8 Juta di Tahun 2021

“Kami mengharapkan pelanggan dapat merasakan manfaat berupa efisiensi, kepraktisan dan kehandalan pasokan dari penggunaan Gaslink, khususnya Gaslink C-cyl yang mulai kami bawa ke Batam," ujar Hardiansyah, Kamis (31/3/2022).

Menurutnya,Gaslink C-cyl dihadirkan sebagai alternatif penyaluran gas bumi, khususnya untuk pelanggan yang memiliki keterbatasan lahan dan kebutuhan pemakaian gas bumi yang relative masih kecil sekitar 300 M3 per bulan.

Selain Gaslink C-cyl, Gagas juga menyediakan layanan Gaslink regular bagi sektor industri dan komersial dengan kebutuhan gas bumi yang lebih besar.

Baca juga: Tingkatkan Pemberdayaan Ekonomi, PGN Bangun Gasblock di Balkondes Desa Karangrejo

Direktur Sales dan Operasi PT PGN Faris Aziz mengatakan, peran PGN selaku Subholding Gas dalam mengintegrasikan infrastruktur gas bumi di Indonesia, baik melalui infrastruktur pipa dan non-pipa.

BERITA REKOMENDASI

“Melalui Gagas, kami mengharapkan akses energi (gas bumi) dapat meningkat khususnya bagi masyarakat maupun sektor industri dan komersial yang belum terjangkau infrastruktur pipa,” ujar Faris.

RM Mak Uncu adalah pelanggan pertama di Kota Batam yang merasakan penyaluran gas bumi melalui Gaslink C-cyl. Rumah makan ini akan memanfaatkan C-cyl dengan volume gas sebesar 500 M3 per bulan.

Fintos selaku pemilik RM Mak Uncu menyampaikan sangat antusias dengan kehadiran Gaslink C-cyl di kota Batam.

“Jaminan akan ketersediaan pasokan adalah salah faktor utama kami dalam memilih supplier gas. Gagas melalui Gaslink C-cyl menyampaikan bahwa mereka mampu memenuhi hal tersebut,” tutur Fintos.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas