Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Bisa Gadaikan Elektronik Tanpa Bunga, Catat Syaratnya dari Pegadaian

Pada HUT ke-121, PT Pegadaian memberikan layanan gadai bebas bunga yang dinamakan Gadai Peduli Elektronik.

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Sanusi
zoom-in Bisa Gadaikan Elektronik Tanpa Bunga, Catat Syaratnya dari Pegadaian
dok.
Ilustrasi - Gerai Pegadaian. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pada HUT ke-121, PT Pegadaian memberikan layanan gadai bebas bunga yang dinamakan Gadai Peduli Elektronik.

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk PT Pegadaian, Harianto Widodo menerangkan, layanan tersebut diberikan kepada masyarakat umum untuk mendapatkan dana cepat dan mudah dengan jaminan barang elektronik.

Baca juga: Bangun Engagement, Pegadaian Optimalkan Saluran Komunikasi Digital

"Melalui program ini nasabah berkesempatan untuk mendapatkan pinjaman sampai dengan Rp 1 juta hanya dengan menggadaikan barang elektronik yang mereka miliki tanpa dikenakan bunga," ujar Harianto dalam keterangannya, Jumat (1/4/2022),

Program tersebut, ucap Harianto, berlaku mulai tanggal 2 April 2022 hingga 30 April 2022, di seluruh outlet Pegadaian. Ia mengatakan, program Gadai Peduli telah dinikmati oleh sekitar 3 juta nasabah sejak program tersebut diluncurkan pada April 2020 lalu.

“Pengaktifan kembali program ini juga akan membuka kesempatan bagi masyarakat yang membutuhkan modal usaha seiring dengan hadirnya Bulan Ramadhan," tutur Harianto.

Baca juga: Pegadaian Tawarkan Obligasi V dan Sukuk Mudharabah Berkelanjutan Tahap I 2022

Secara umum, menurut Harianto, masyarakat banyak menggunakan momentum ramadhan untuk menjual berbagai jenis hidangan berbuka puasa, hingga berdagang pakaian dan kebutuhan untuk berlebaran.

BERITA TERKAIT

"Oleh karena itu, diharapkan program ini dapat membantu masyarakat,” ujar Harianto.

Jenis barang elektronik yang bisa dijadikan barang jaminan diantaranya handphone, televisi, laptop dan barang elektronik lainnya. Masyarakat bisa datang langsung ke seluruh outlet Pegadaian terdekat, hanya dengan membawa barang elektronik yang dimiliki, juga menyertakan KT dan mengisi formulir yang disediakan.

Selain program Gadai Peduli, Pegadaian juga memberikan diskon cicil emas sebesar Rp 50.000/gram, dengan minimal transaksi 10 gram dan tenor pinjaman 12 bulan. Promo ini berlaku di outlet Pegadaian yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas