Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

IKEA Indonesia akan Terus Berekspansi Buka Toko di Pusat Perbelanjaan

Berbeda dengan 5 gerai sebelumnya, IKEA Indonesia mulai melakukan ekspansi dengan membangun toko di pusat perbelanjaan atau mal di pusat kota.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in IKEA Indonesia akan Terus Berekspansi Buka Toko di Pusat Perbelanjaan
Ist
President Director of PT Rumah Mebel Nusantara (IKEA Indonesia) Patrik Lindvall, Duta Besar Swedia untuk Indonesia HE Marina Berg, dan Chief Development Officer Mulia Group Ali Moghaddasi sedang melihat produk-produk made in Indonesia yang tersedia di IKEA Mal Taman Anggrek 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Berbeda dengan 5 gerai sebelumnya, IKEA Indonesia mulai melakukan ekspansi dengan membangun toko di pusat perbelanjaan atau mal di pusat kota.

Setelah dilakukan ground breaking pembangunan gerai akhir bulan Oktober 2021, toko IKEA Mal Taman Anggrek resmi beroperasi, Kamis (7/4/2022).

Presiden Director PT Rumah Mebel Nusantara (IKEA Indonesia) Patrik Lindvall mengatakan, pembagunan gerai di pusat perbelanjaan ini merupakan strategi untuk mendekatkan konsumennya.

"IKEA Mal Taman Anggrek ini jadi city store pertama di Indonesia dan nantinya akan melakukan ekpansi gerai baru seperti  ini di pusat perbelanjaan lainnya," kata Patrik Lindvall di sela-sela peresmian IKEA Mal Taman Anggrek belum lama ini. 

Patrik enggan menyebutkan besaran investasi yang dikucurkan dalam pembukaan toko ini memiliki luas 9,400 meter persegi dan mempekerjakan 171 karyawan ini.

Sama seperti 5 gerai sebelumnya, IKEA tetap menawarkan solusi serta inspirasi perabot rumah tangga bagi masyarakat.

Selain menawarkan pengalaman belanja  cash and carry , IKEA Mal Taman Anggrek juga menawarkan pengalaman belanja  online to offline  melalui fitur  scan and shop yang memungkinkan konsumen untuk memindai produk di toko dan akan muncul di keranjang belanja online mereka.

BERITA TERKAIT

Setelah itu, pelanggan bisa mengambil pesanan mereka melalui IKEA Click and Collect yang berlokasi di P1 basement atau lokasi IKEA Pick-up Point terdekat lainnya.

Selain itu, pengunjung juga dapat mencicipi makanan asal Swedia khas IKEA dan menggunakan Self Order Kiosk di Swedish Restaurant di lantai 3.

Baca juga: Protes Operasi Militer di Ukraina, IKEA Hentikan Semua Operasional Tokonya di Rusia

"Kami menawarkan berbagai layanan seperti Interior Design Service, perakitan, pemasangan, perencanaan, dan konsultasi untuk memudahkan para konsumennya dalam menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik di rumah," kata Patrik.

Saat ini IKEA Indonesia  memiliki total 6 toko, yakni  toko berlokasi di Jakarta, 1 toko di Bandung, lalu 1 service point di Denpasar, Bali.

General Manager Mal Taman Anggrek, Justin Chew mengatakan, sejak pertama kali diumumkan bahwa IKEA akan membuka toko di Mal Taman Anggrek, pihaknya menerima antusiasme yang tinggi dari pengunjung.

Duta Besar Swedia untuk Indonesia, HE Marina Berg mengatakan,  adanya city store IKEA pertama, IKEA Indonesia membuktikan komitmen mereka untuk dapat dijangkau lebih luas lagi serta dapat menawarkan pengalaman berbelanja yang terbaik, dan akan semakin mempererat hubungan baik antara Indonesia dan Swedia yang telah terjalin.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas