Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Jumlah Pemudik Pada Periode Lebaran 2022 Diprediksi Meningkat 40 Persen

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengungkapkan, jumlah pemudik pada periode lebaran 2022 akan meningkat sebanyak 40 persen

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Jumlah Pemudik Pada Periode Lebaran 2022 Diprediksi Meningkat 40 Persen
WARTA KOTA/WARTA KOTA/NUR ICHSAN
ANTRIAN PENUMPANG BUS - Ratusan calon penumpang menunggu kedatangan bus yang akan membawa mereka dari Terminal Kalideres, Jakarta Barat menuju Padang, Sumatera Barat, Rabu (20/4/2022). Jumlah Pemudik Pada Periode Lebaran 2022 Diprediksi Meningkat 40 Persen 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengungkapkan, jumlah pemudik pada periode lebaran 2022 akan meningkat sebanyak 40 persen.

Menurutnya, peningkatan jumlah pemudik ini tentunya harus diantisipasi agar tidak terjadi penumpukan kendaraan di sejumlah ruas jalan.

“Untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk, kami bersama dengan Korlantas Polri dan juga BPJT telah melakukan simulasi saat periode mudik lebaran 2022,” ucap Budi Karya di Hotel Fairmont, Rabu (20/4/2022).

Baca juga: Syarat Mudik 2022 dengan Menggunakan Kereta Api bagi Penumpang Dewasa dan Anak-anak

Ia juga menjelaskan, ada tiga rekayasa lalu lintas untuk mengatasi kepadatan kendaraan di jalan tol.

“Ada tiga tiga rekayasa lalu lintas yaitu contra flow, one way dan penerapan ganjil genap di jalan tol,” kata Budi Karya.

Penerapan tiga rekayasa lalu lintas ini, lanjut Budi Karya, masih dalam pembahasan karena bisa dilakukan pada tanggal 28 April 2022 atau 25 April 2022.

Baca juga: Mudik Gratis BUMN Digelar Mulai Pekan Depan, Ini Sejumlah Kota Tujuannya

BERITA REKOMENDASI

Selain itu untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas, Budi Karya mengatakan, akan ada pengaturan untuk angkutan barang sumbu tiga untuk tidak menggunakan jalan tol.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas