Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Fokus Garap Digital Security, PDS Jadi Ujung Tombak Transformasi Peruri  

Peruri menginisiasi transformasi digital yang mengarah pada solusi teknologi informasi seperti e-KYC (Know Your Customer), Digital ID, e-Payment

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Fokus Garap Digital Security, PDS Jadi Ujung Tombak Transformasi Peruri  
ist
Fokus Garap Digital Security, PDS Jadi Ujung Tombak Transformasi Peruri 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lanskap bisnis saat ini berubah cepat oleh pesatnya adopsi digital di masyarakat, akses ke internet yang meluas, serta perubahan tren bertransaksi dan pengelolaan informasi pribadi.

Untuk beradaptasi dengan semua tren perubahan tersebut, Peruri menginisiasi transformasi digital yang mengarah pada solusi teknologi informasi seperti e-KYC (Know Your Customer), Digital ID, e-Payment, Data Center, Service & IT Solution melalui anak perusahaan PT Peruri Digital Security (PDS).

“Guna mengakselerasi transformasi digital yang sedang dijalankan Peruri, PDS diberikan amanah sebagai distributor resmi bagi produk-produk digital Peruri. Diharapkan PDS dapat fokus untuk memperluas pangsa pasar di bidang penjaminan keamanan transaksi dan dokumen elektronik,” kata Adi Sunardi, Head of Corporate Secretary Peruri, Sabtu (23/4/2022).

Baca juga: Peruri Teken Kerjasama dengan Kemendagri untuk Akselerasi Ekonomi Digital

Adi menjelaskan, PDS saat ini menjadi authorized distributor seluruh produk digital Peruri dengan keunggulan berupa fleksibilitas dalam mengintegrasikan solusi produk digital Peruri serta implementasi meterai elektronik.

Ke depan, PDS berpeluang terus mengembangkan produk digital Peruri dan membangun kapabilitas dalam bidang digital security.

Produk digital yang selama ini sudah diterbitkan Peruri adalah Peruri Code (Peruri QR & Peruri Seal), Digital Certificate, Perisai (Digital Signature), Peruri Tera (Digital Seal), Keyla (Peruri Token) dan Peruri Box (Digital Locker).

BERITA REKOMENDASI

Hadirnya produk digital ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yaitu memudahkan kegiatan komunikasi dan transaksi digital sehingga menjadi lebih efisien dan praktis.

Adi menjelaskan, keamanan dokumen, surat-surat berharga, transaksi keuangan, serta ancaman cyber-crime adalah hal krusial yang harus dijaga agar terhindar dari upaya pemalsuan.

"Pengalaman, keahlian serta reputasi PDS dalam memberikan jaminan sekuriti dokumen elektronik sebagai modal berharga Peruri dalam mengembangkan bisnis digital sekuriti," ujarnya.

Menurut Adi, sejak meterai elektronik diluncurkan tahun lalu, Peruri secara resmi ditunjuk pemerintah untuk membuat meterai elektronik, namun untuk pendistribusiannya Peruri bekerja sama dengan pihak lain.

Baca juga: Peruri Tuntaskan Pembangunan Water Treatment Plant di Sisi Aliran Kali Citarum Karawang

PDS sendiri merupakan salah satu distributor resmi yang bekerja sama dengan Peruri. Dalam melakukan pendistribusian, pemasaran dan penjualan meterai elektronik, perusahaan ini membangun jaringan kemitraan bersama dengan para pengecer untuk memperluas channel distribusi.

PDS mengembangkan sebuah portal untuk memasarkan meterai elektronik ini ke masyarakat di alamat https://e-meterai.co.id.

PDS juga telah menunjuk tujuh mitra strategis dalam melakukan pendistribusian, pemasaran dan penjualan produk digital dan meterai elektronik kepada pengguna akhir.

Ketujuh mitra tersebut adalah PT Digital Logistik Internasional, PT Mahardika Teknotama Integrasi, PT MCP Indo Utama, PT Digital Prima Sejahtera, PT Solusi Nusantara Terpadu, PT Redphoenix Kreatif Genesis dan PT Citra Multi Solusindo.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas