Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

PT KAI Daop 1 Catat Sebanyak 39.300 Penumpang Datang ke Jakarta Hari ini

PT KAI Daop 1 Jakarta mencatat mulai ada peningkatan penumpang yang tiba ke Jakarta pada periode arus balik lebaran 1443 H atau 2022.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in PT KAI Daop 1 Catat Sebanyak 39.300 Penumpang Datang ke Jakarta Hari ini
WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN
Ilustrasi Stasiun Pasar Senen Jakarta 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT KAI Daop 1 Jakarta mencatat mulai ada peningkatan penumpang yang tiba ke Jakarta pada periode arus balik lebaran 1443 H atau 2022.

Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan, setidaknya ada 39.300 penumpang yang turun di stasiun kereta area Daop 1 pada hari ini, Jumat (6/5/2022).

"Untuk Jumat 6 Mei 2022 terdapat sekitar 39.300 penumpang yang datang di area daop 1 Jakarta," kata Eva dalam keterangannya kepada Tribunnews.com, Jumat (6/5/2022).

Baca juga: Mulai Sepi, Pemudik Berangkat dari Terminal Kampung Rambutan Hanya 765 Penumpang H+2 Lebaran

Berdasarkan data kedatangan pada masa angkutan lebaran untuk Daop 1 Jakarta tersebut, volume penumpang datang ke Jakarta mengalami kenaikan tertinggi pada tanggal 5 dan 6 Mei 2022.

Eva menyatakan, peningkatan angka kedatangan penumpang di Jakarta sudah mulai terjadi sejak Rabu 4 Mei 2022 kemarin.

Dengan begitu, Eva meyakini kedatangan penumpang masih akan mengalami peningkatan hingga 10 Mei 2022 mendatang.

BERITA REKOMENDASI

"Adapun sejak tanggal 4 hingga 6 Mei 2022 terdapat 111.700 penumpang yang tiba di Stasiun Gambir, Pasarsenen, Jatinegara, Jakarta Kota, Bekasi, dan Cikampek," ucap Eva.

Baca juga: Sopir Angkot di Bogor Cari Penumpang hingga Pingsan demi Wujudkan Keinginan Anaknya Mudik Lebaran

Meski terjadi peningkatan jumlah kedatangan penumpang, Eva memastikan kalauseluruh penumpang yang tiba telah memenuhi persyaratan untuk perjalanan penumpang Kereta Api.

Sebab, para penumpang telah dilakukan pemeriksaan di stasiun awal keberangkatan, sehingga pada saat tiba di stasiun tujuan penumpang tidak melalui proses pemeriksaan berkas kembali.

Sebagai upaya memperlancar arus penumpang turun di stasiun, Daop 1 Jakarta juga kata Eva telah menempatkan sejumlah petugas baik di area peron dan hall.

Baca juga: Mudik 2022 Dinilai Lebih Baik dan Lancar Dibanding Sebelumnya

"Untuk membantu mengarahkan penumpang yang tiba agar tidak berkerumun di satu lokasi tertentu saat akan menunggu penjemputan," tutur Eva.

Sejumlah petugas juga kata dia, akan melakukan pemeriksaan ulang pada KA yang tiba untuk memeriksa dan memastikan tidak ada barang penumpang yang tertinggal.

Di akhir, pihaknya mengimbau kepada seluruh pengguna jasa yang datang agar memeriksa kembali seluruh barang bawaannya sebelum turun dari kereta untuk menghindari risiko barang tertinggal.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas