Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Mustika Ratu Bukukan Laba Usaha Rp 15,7 Miliar

Laba usaha MRAT tercatat sebesar Rp 15,7 miliar atau naik 23,6 persen dibanding periode yang sama di 2020 sebesar Rp 12,7 miliar.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Mustika Ratu Bukukan Laba Usaha Rp 15,7 Miliar
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Karyawan melintas dengan latar layar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (3/1/2022). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan kosmetik PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) membukukan penjualan bersih Rp 326,8 miliar di 2021, naik 2,6 persen year-on-year (yoy) dibanding periode yang sama di tahun 2020 yakni sebesar Rp 318,4 miliar.

Sementara laba usaha tercatat sebesar Rp 15,7 miliar atau naik 23,6 persen dibanding periode yang sama di 2020 sebesar Rp 12,7 miliar.

Jodi Andrea Suryokusumo, Direktur Keuangan PT Mustika Ratu Tbk mengatakan, selama tahun 2021 kategori Personal Care menyumbang kontribusi tertinggi terhadap pendapatan MRAT sebesar 73,2 persen.

"Pencapaian tersebut kemudian diikuti dengan kategori jamu, produk kesehatan dan kosmetik yang totalnya sebesar 26,8 persen," kata Jodi dalam keterangannya, Selasa (10/5/2022).

Baca juga: Mark Dynamics Klaim Kuasai 40 Persen Pasar Cetakan Sarung Tangan Dunia

Dia mengatakan, perseroan terus fokus mengembangkan pasar di bidang Health, Beauty and Wellness melalui multiple channel distributions, termasuk medical channel dan e-commerce.

Baca juga: BSSR Bagikan Dividen Rp 411 Per Lembar Saham

Untuk menjaga pertumbuhan penjualan di tahun 2022 ini, PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) juga telah meremajakan berbagai produk dengan permintaan tinggi, termasuk Bengkoang Brightening Series, produk skincare series dari bahan alami dan halal.

Baca juga: Laba Bersih Mitratel Tumbuh 34 Persen Jadi Rp 459 Miliar

BERITA TERKAIT

 “Didukung insentif makro ekonomi yang positif, mobilitas masyarakat serta gaya hidup yang semakin baik dan sehat, Manajemen PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) yakin dan optimis kombinasi stimulan dan strategi di atas dapat membuat peningkatan penjualan di tahun 2022 ini,” kata Jodi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas