Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

RUPS VICI Setujui Pembagian Dividen Rp 70,4 Miliar

Sepanjang 2021, emiten ini mencatatkan pertumbuhan double digit berupa peningkatan penjualan 10,2 persen menjadi Rp 1,15 triliun

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
zoom-in RUPS VICI Setujui Pembagian Dividen Rp 70,4 Miliar
Handout
Billy Hartono Salim (Direktur Utama VICI) dan 4 direktur VICI Sumardi Widjaja, Rosid Sujono, Tene Michael Alexander dan Henny Soetanto  di Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Victoria Care Indonesia Tbk, Rabu (11/5/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) menyetujui pembagian dividen sebesar Rp 70,4 miliar.

Dividen sebesar Rp 23,4 miliar sudah dibagikan sebagai dividen interim pada 25 Oktober 2021, sedangkan sisanya sebesar Rp 46,9 miliar akan didistribusikan kepada semua pemegang saham Perseroan yang berhak.




Sepanjang 2021, emiten ini mencatatkan pertumbuhan double digit berupa peningkatan penjualan 10,2 persen menjadi Rp 1,15 triliun dari raihan periode yang sama di tahun 2020 yakni Rp 1,05 triliun.

Perseroan juga berhasil meraih laba kotor sebesar Rp 573,78 miliar atau naik 10,5 persen dan kenaikan laba bersih 19,5 persen menjadi Rp177,2 miliar pada tahun 2021, dibandingkan periode sama tahun sebelumnya sebesar Rp 148,4 miliar.

Baca juga: Mustika Ratu Bukukan Laba Usaha Rp 15,7 Miliar

Billy Hartono Salim, Direktur Utama VICI mengatakan, perseroan akan terus berusaha  mempertahankan pertumbuhan serta memproyeksikan pendapatan dan laba bersih naik double digit dari tahun sebelumnya.

Baca juga: Emiten Manufaktur Komponen Otomotif Ini Akan Tebar Dividen Rp 120 Miliar

"Kami memiliki sejumlah strategi, di antaranya menyiapkan beragam produk-produk terbaru untuk para konsumen, memaksimalkan akun Oemah Herborist di berbagai platform e-commerce untuk menambah dan mempercepat penjualan produk Perseroan, dan terus menjalin komunikasi dengan negara-negara tujuan ekspor Perseroan," katanya.

Baca juga: Jadi Emiten ke 16, Saham Teladan Prima Agro Listing Perdana di BEI

BERITA TERKAIT

Perseroan juga telah membeli merek dagang Secretclean untuk meningkatkan laba perseroan.

“Kami yakin dengan mengimplementasikan budaya Perseroan 3S (Smart, Speed, Simple) kepada seluruh insan Perseroan dan menjalankan strategi yang cepat dan tepat, Perseroan akan kembali mencatatkan raihan positif di tahun-tahun mendatang,” kata Billy.

Baca juga: PP Presisi Kantongi Laba Bersih Rp 39,2 Miliar pada Kuartal I 2022

RUPS juga menyetujui Tene Michael Alexander sebagai anggota direksi perseroan yang baru. Sebelumnya, dia pernah menjabat sebagai investor relations di sejumlah perusahaan ternama.

Perseroan juga melakukan perubahan struktur anggota direksi. Susunan direksi perseroan adalah Billy Hartono Salim (direktur utama) dibantu 4 direktur yakni Sumardi Widjaja, Rosid Sujono, Tene Michael Alexander dan Henny Soetanto.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas