Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Pencapaian Prapenjualan LPCK Berimbas Positif pada Kinerja LPKR

Pencapaian pra penjualan LPCK ini berimbas positif kepada kinerja LPKR sebagai induk usaha yang memegang 84 persen saham LPCK.

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Pencapaian Prapenjualan LPCK Berimbas Positif pada Kinerja LPKR
Tribunnews/Choirul Arifin
CEO PT Lippo Karawaci Tbk John Riady 

TRIBUNNEWS,COM, JAKARTA - Anak usaha PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR), PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK), berhasil meraih pra penjualan Rp 330 miliar pada kuartal pertama tahun 2022 yang terutama ditopang oleh proyek perumahan Waterfront Estates.

Pencapaian pra penjualan LPCK ini berimbas positif kepada kinerja LPKR sebagai induk usaha yang memegang 84 persen saham LPCK.

Adapun sampai akhir tahun 2022, LPCK menargetkan meraih pra penjualan sebesar Rp 1,45 triliun.

Baca juga: Analis Prediksi Penjualan LPKR Tumbuh Positif Imbas Peningkatan Bisnis Properti

Untuk mencapai target tersebut, LPCK akan menerapkan strategi untuk menjaga momentum pra penjualan dengan meluncurkan klaster baru rumah tapak di Waterfront Estates serta produk komersial untuk menciptakan basis ekonomi baru.

Selain itu, LPCK masih akan memacu dan mengembangkan segmen industri seiring dengan tingginya permintaan gudang serta pusat logistik.

"Permintaan lahan industri bertumbuh karena bisnis-bisnis yang telah berkembang melihat peluang melampaui pandemi Covid-19 dan para pemain ekonomi digital yang tumbuh sangat cepat juga memperluas jaringan distribusi, gudang, pusat logistik, serta investasi-investasi lainnya," ujar CEO LPKR John Riady, Jumat (20/5/2022).

John Riady menyampaikan optimismenya terkait dengan industri properti yang dipercaya semakin cerah ke depannya, setelah menunjukkan pemulihan pada tahun 2021.

BERITA TERKAIT

John juga melihat dua sektor yang masih bertumbuh meski di tengah pandemi Covid-19 yaitu rumah tapak dan logistik yang bertumbuh karena terdorong industri e-commerce.

Baca juga: LPKR Bukukan Pendapatan Rp 3,34 Triliun di Kuartal Pertama 2022

John mengatakan bahwa di kawasan industri Lippo Cikarang, sekitar 20 % -30 % pembeli mengembangkan lahan untuk kebutuhan pergudangan.

Selanjutnya, pertumbuhan properti logistik juga didorong oleh kenaikan permintaan atas warehouse atau pergudangan.

"Pendapatan pra penjualan LPKR juga ditopang oleh LPCK melalui penjualan tanah industri, komersil, dan proyek rumah tapak Waterfront Estates," ujarnya. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas