Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

BRI: Tidak Benar Ada Tagihan Biaya ke Nasabah Rp 150 Ribu Per Bulan

BRI memberikan penjelasan terkait informasi yang tersebar yakni perusahaan menagih biaya ke nasabah sebesar Rp 150 ribu per bulan.

Penulis: Yanuar Riezqi Yovanda
Editor: Sanusi
zoom-in BRI: Tidak Benar Ada Tagihan Biaya ke Nasabah Rp 150 Ribu Per Bulan
Istimewa
Ilustrasi Kantor Cabang Bank BRI. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) memberikan penjelasan terkait informasi yang tersebar yakni perusahaan menagih biaya ke nasabah sebesar Rp 150 ribu per bulan.

"Hal ini dipastikan tidak benar," ujar Corporate Secretary Bank BRI Aestika Oryza Gunarto dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunnews.com, Rabu (8/6/2022).




Terkait dengan beredarnya informasi tidak benar yang mengatasnamakan BRI tersebut, dia menegaskan perusahaan hanya menggunakan saluran resmi sebagai media komunikasi, yang dapat diakses melalui laman web www.bri.co.id, Instagram @bankbri_id, Twitter bankbri_id, Facebook Bank BRI, dan YouTube Bank BRI.

Baca juga: IHSG Pagi Ini Dibuka Loyo, Turun ke 7.126, Investor Asing Lego Saham BBRI, BMRI dan ITMG

Lebih lanjut, BRI senantiasa mengimbau nasabah agar lebih berhati-hati, serta tidak menginformasikan kerahasiaan data pribadi dan data perbankan kepada orang lain atau pihak yang mengatasnamakan BRI.

Termasuk tidak memberikan informasi data pribadi maupun data perbankan yaitu nomor rekening, nomor kartu, PIN, user dan password internet banking, OTP, dan sebagainya melalui tautan atau website dengan sumber tidak resmi, yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

"BRI juga menghimbau kepada seluruh nasabah untuk waspada terhadap segala bentuk modus penipuan dan kejahatan perbankan yang dilakukan oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab," pungkasnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas