Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

HSP Perkuat Jaringan Backbone Kabel Laut di Pulau Sumatera, Jawa dan Bali

HSP salah satu Network Access Provider, tahun ini memperkuat jaringan backbone fiber optik kabel laut di Pulau Sumatera, Jawa dan Bali.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Sanusi
zoom-in HSP Perkuat Jaringan Backbone Kabel Laut di Pulau Sumatera, Jawa dan Bali
Choirul Arifin
PT Parsaoran Global Datatrans (HSP), salah satu Network Access Provider di Indonesia, tahun ini memperkuat jaringan backbone fiber optik kabel laut di Pulau Sumatera, Jawa dan Bali. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT Parsaoran Global Datatrans (HSP), salah satu Network Access Provider di Indonesia, tahun ini memperkuat jaringan backbone fiber optik kabel laut di Pulau Sumatera, Jawa dan Bali.

Direktur Utama PT Parsaoran Global Datatrans Antonius Simanjuntak mengatakan, pengembangan jaringan Backbone terbaru berupa pemasangan kabel laut yang menghubungkan Bangka-Batam-Jakarta-Singapura (BJS) dan Medan-Dumai-Batam.




Untuk mendukung pengembangan backbone fiber optik ini, HSP menandatangani kerjasama dengan PT Jejaring Mitra Persada untuk pembangunan Backobe Fiber Optik Core Jakarta-Singapore Submarine Cable System (RISING-8) yang akan dibangun di tahun 2023.

Baca juga: Mitratel Sinergi dengan Telkom Akses Lakukan Pemeliharaan Fiber Optik

Penandatangan dilakukan oleh Antonius Simanjuntak, Direktur Utama PT Parsaoran Global Datatrans dengan Dani Samsul Ependi, Direktur Utama PT Jejaring Mitra Persada di acara Meet & Greet dengan pelanggan segmen wholesale di Jakarta, Senin (14/6/2022).

"Dengan adanya pengembangan backbone ini, HSP siap untuk melayani kebutuhan internet access, connectivity, solution dan data center Pulau Sumatera, Jawa, Bali untuk para pelaku bisnis di berbagai segmen industry baik korporasi berskala kecil, menengah hingga besar," ujar Antonius.

Baca juga: Bisnis Fiber Optik Didorong Guna Percepat Ekosistem Digital di Indonesia

Dia mengatakan, dalam waktu dekat HSP juga akan mengembangkan jaringan Backbone di pulau – pulau lain di Indonesia.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas