Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Zulkifli Hasan Janji Cepat Tuntaskan Persoalan Minyak Goreng

Zulkifli Hasan berjanji akan fokus bekerja untuk memastikan ketersediaan minyak goreng dengan harga yang terjangkau oleh masyarakat.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Zulkifli Hasan Janji Cepat Tuntaskan Persoalan Minyak Goreng
TRIBUNNEWS/JEPRIMA
Menteri Perdagangan yang baru, Zulkifli Hasan memberikan keterangan pers usai acara serah terima jabatan dengan Muhammad Lutfi di Gedung Kementerian Perdagangan, Jakarta Pusat, Rabu (15/6/2022). Pada kesempatan tersebut, Zulkifli Hasan menyampaikan bahwa ia akan menyelesaikan persoalan minyak goreng termasuk minyak goreng curah yang saat ini masih cukup tinggi di pasaran. Zulkifli Hasan mengaku baru diberi tahu akan menduduki jabatan Menteri Perdagangan pada Selasa malam. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan berjanji akan fokus bekerja demi memastikan ketersediaan minyak goreng dengan harga yang terjangkau oleh masyarakat.

Hal tersebut dia sampaikan usai dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), di Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/06/2022).

“Background saya yang pengalamannya panjang, pernah juga menteri, pernah juga pimpinan MPR, saya insyaallah dengan bersama-sama teman-teman bisa cepat menyelesaikan terutama minyak goreng, ketersediaannya ada, harga terjangkau. Kalau berlama-lama kan kasihan rakyatnya. Itu saya kira prioritas,” ujarnya.

Zulkifli Hasan menyatakan, dirinya akan segera mempelajari secara detail kendala yang dihadapi dalam penyediaan minyak goreng tersebut.

Baca juga: Lima Pekerjaan Rumah yang Harus Diselesaikan Zulkifli Hasan Setelah Jadi Menteri Perdagangan

“Mau belajar, tetapi belajar cepat,” ujarnya.

Mendag pun menyampaikan bahwa dirinya akan bekerja sama dengan semua pihak terkait untuk menyelesaikan persoalan ketersediaan minyak goreng di tanah air.

Baca juga: Diberi Tugas oleh Jokowi, Zulkifli Hasan dan Hadi Tjahjanto Segera Realisasikan Target

“Kita akan bersama-sama nanti agar masalah minyak goreng yang lama ini bisa kita selesaikan dengan cepat dan segera,” pungkasnya.

BERITA REKOMENDASI

Laporan Reporter Yudho Winarto | Sumber: Kontan

Sumber: Kontan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas