Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Prestisius, IndiHome Raih 2 Penghargaan Stevie Award di Bidang Digital Customer Service

The Stevie Award adalah ajang penghargaan bisnis bergengsi berskala internasional yang memberikan apresiasi atas kontribusi bisnis terhadap khalayak.

zoom-in Prestisius, IndiHome Raih 2 Penghargaan Stevie Award di Bidang Digital Customer Service
Istimewa
IndiHome dan Telkom borong penghargaan di ajang Stevie Award 2022. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Terus berimprovisasi dan berinovasi demi kepuasan pelanggan, penyedia layanan fixed broadband dari Telkom Group, IndiHome, baru saja meraih dua gelar prestisius di bidang inovasi layanan digital marketing di ajang the Stevie Award.

The Stevie Award adalah salah satu ajang penghargaan bisnis bergengsi berskala internasional yang memberikan apresiasi atas pencapaian dan kontribusi suatu entitas bisnis terhadap khalayak luas, khususnya dengan memberikan dampak dan bisnis bekerlanjutan.

Acara penghargaan bisnis bergengsi global tersebut dikurasi oleh dewan juri kelas dunia. Selain itu, terdapat juga puluhan ribu koresponden yang memiliki legitimasi di setiap kategori penghargaan.

Dua penghargaan yang diberikan kepada IndiHome adalah Gold Stevie Winner for Facebook Chatbots for Agent Efficiency on @IndiHomeCare dan Gold Stevie Winner for Microsite Twitter and Creative Contents to Deliver Customer Engage and Minimize Complaints Rate.

Venusiana R selaku Direktur Consumer Service Telkom sangat berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan the Stevie Award.

Kepercayaan ini menjadi motivasi bagi Telkom dan IndiHome untuk terus memberikan pelayanan terbaik dan inovatif kepada para pelanggannya.

“Kami sangat bangga, sebagai entitas jaringan internet, kami ternyata juga memiliki tim digital marketing yang tangguh,” kata Venusiana.

BERITA TERKAIT

Lebih lanjut, Venusiana menilai pencapaian tersebut sebagau keberhasilan bersama, baik IndiHome dan para pelanggan.

Ia pun menambahkan, dua penghargaan The Stevie Award yang diperoleh menandakan bahwa layanan digital marketing ataupun digital customer service dari IndiHome sudah tepat sasaran dan efisien. 

IndiHome menilai kemajuan teknologi dan masifnya digitalisasi saat ini memberikan kemudahan masyarakat dalam beraktivitas. Inilah mengapa memaksimalisasi layanan pelanggan sangatlah penting untuk terus menjaga kepuasan pelanggan.

“Kini masyarakat banyak beraktivitas di dunia digital seperti media sosial. Distrupsi ini yang harus kami tangkap untuk menjangkau konsumen melalui media sosial,” ujar Venusiana.

Venusiana menambahkan, ekspansi dan intensifikasi layanan digital tidak melulu lewat platform media sosial semata. Integrasi omnichannel, intensifikasi layanan percakapan chatbot dan agen pemantauan real time, juga terus dilakukan IndiHome agar layanan digital marketing lebih efisien.

“Inovasi digital marketing memang penting jadi menjadi fokus kami. Tapi kami juga tidak hanya fokus untuk menjangkau konsumen saja. Menyajikan produk dalam hal ini layanan internet dengan reliabilitas tinggi harus berjalan seiringan,” pungkas Venusiana.

Induk IndiHome, Telkom, juga borong Stevie Award

Kesuksesan IndiHome beriringan dengan perusahaan induknya, yakni PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), yang membawa pulang puluhan penghargaan pada kesempatan yang sama dari Asia Pacific Stevie Awards 2022.

Organisasi yang berbasis di Fairfax, Vancouver, Amerika Serikat itu memberikan apresiasi lewat 17 emas, 3 perak dan 3 perunggu penghargaan kepada Telkom secara keseluruhan.

Pencapaian ini membuat Telkom untuk kelima kalinya sukses merebut Grand Stevie Award di sepanjang sembilan tahun penyelenggaraan acara penghargaan tersebut.

Bahkan, pencapaian penghargaan terbanyak dari perusahaan lainnya ini menobatkan Telkom sebagai juara umum dan dianugerahi The 2022 Grand Stevie Award for Organization of The Year.

Presiden Stevie Awards, Maggie Miller juga tidak ketinggalan memberi apresiasi atas keberhasilan Telkom di tahun 2022 ini.

“Telkom Indonesia bahkan dapat menawarkan kursus master class mengenai cara yang tepat dalam meriset, menulis, dan menyajikan proposal nominasi yang menarik,” puji Maggie kepada Telkom.

Secara umum, Telkom mencatatkan prestasi yang sangat gemilang dalam ajang penghargaan ini karena telah mengalahkan 900 nominasi dari puluhan perusahaan teknologi raksasa dari 29 negara di kawasan Asia Pasifik.

Admin: Sponsored Content
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas