Tribun Bisnis

Anabatic dan Sunline Dukung Industri Perbankan Percepat Transformasi Digital

Kolaborasi Anabatic dan Sunline berusaha menjawab tren transformasi digital di industri perbankan Indonesia saat ini.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Anabatic dan Sunline Dukung Industri Perbankan Percepat Transformasi Digital
IST
Ruby Zhou, Country Manager Sunline Indonesia dan Nugraha Santosa, Direktur Utama PT Anabatic Solusi Digita di penandatanganan kerjasama untuk mendukung percepatan transformasi digital. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Transformasi digital tetap menjadi tren penting di industri perbankan Indonesia dan kini menjadi prioritas utama bagi industri perbankan untuk menjadi lebih gesit di pasar yang berubah dan berkembang pesat.

Nugraha Santosa, Direktur Utama PT Anabatic Solusi Digital menyatakan, transformasi digital merupakan suatu keharusan bagi perbankan.

"Perbankan harus berinovasi bisnis yang relevan untuk menjawab kebutuhan pasar, perubahan perilaku dan harapan pelanggan sejalan dengan perkembangan teknologi digital yang begitu pesat," kata Nugraha saat pengumuman kerjasama antara Anabatic Digital dan Sunline untuk mendukung percepatan transformasi digital belum lama ini.

Dikatakannya, masih banyak sekali yang dapat dikerjakan di lingkup transformasi digital khususnya di bidang perbankan dan kemampuan Anabatic Digital akan membantu mendorong hal ini ke depan dan membantu mempercepat laju transformasi digital bank di seluruh Indonesia.

"Anabatic Digital akan membawa kemampuan dan deretan pengalamannya di industri keuangan untuk mendefinisikan kembali layanan keuangan generasi berikutnya dan dengan bermitra dengan Sunline, bersama-sama kami akan manghadirkan pengalaman digital yang luar biasa  bagi dunia perbankan dan membuka nilai bisnis yang lebih besar bagi konsumen kami," kata Santoso.

Baca juga: Erick Thohir Sebut Transformasi Digital Bikin Kinerja Perusahaan Pelat Merah Terdongkrak

Kolaborasi strategis antara Anabatic Digital dan Sunline akan menggabungkan kekuatan dan keahlian kedua perusahaan dalam  hal teknologi keuangan, kemampuan teknis, dan sumber daya untuk memperkaya layanan keuangan digital dan mendorong adopsi perbankan digital di negara ini.

Baca juga: MASTEL: Transformasi Digital di Sektor Layanan Publik Perlu Kecepatan Data

Ruby Zhou, Country Manager Sunline Indonesia mengatakan, teknologi inovatif akan membantu perbanakan di Indonesia untuk memberikan layanan keuangan berkualitas.

"Kami siap untuk menghadapi pasar yang kompetitif dan semakin mendorong transformasi digital industri keuangan di Indonesia," katanya.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas